5 Tempat Makan Hidden Gem di PIK Ini Sayang Dilewatkan

ADVERTISEMENT

Makan Enak di PIK

5 Tempat Makan Hidden Gem di PIK Ini Sayang Dilewatkan

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 08 Mar 2022 12:00 WIB
Pantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di Jakarta
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

PIK kini telah berkembang menjadi kawasan wisata sekaligus kulineran yang di ciamik. Berada tersembunyi, beberapa tempat makan di kawasan PIK ini sayang untuk dilewatkan.

Perkembangan pembangunan yang semakin masif ternyata memberikan dampak yang cukup positif. Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) kini berubah menjadi kawasan yang asyik untuk dikunjungi.

Menawarkan tempat rekreasi yang banyak dan beragam pusat kulineran bisa ditemukan di PIK. Banyak kulineran kekinian yang tengah viral juga berlokasi di PIK.

Jika tak ingin yang biasa atau ramai pengunjung, kamu juga bisa memilih beberapa kulineran hidden gem atau yang tersembunyi. Ada banyak pilihan kuliner hidden gem di PIK yang kualitas hidangannya patut diacungi jempol.

Baca juga: 5 Warung Soto Legendaris di Jakarta, Ada Soto Betawi hingga Soto Padang

Berikut ini 5 rekomendasi kuliner hidden gem di kawasan PIK:

1. Bakmi Pejagalan Ami

Bagi pencinta bakmi, kedai bakmi yang satu ini tidak boleh ketinggalan untuk dicoba. Menjadi salah satu yang paling diandalkan di kawasan PIK, kamu butuh masuk ke dalam pasar lama Pantai Indah Kapuk untuk mendapatkannya.

Menyedikan jenis mie dengan tekstur yang kenyal dan tebal, ada kelezatan sendiri dari aroma Bakmi Pejagalan Ami yang khas. Menggunakan ayam kampung pilihan membuat bakmi yang satu ini berbeda dengan bakmi pada umumnya.

Seporsi bakmi ayam di sini dibanderol seharga Rp 33 ribu. Menurut para penggemarnya ketika datang ke sini juga tidak boleh melupakan bakso goreng yang menjadi camilan andalan.

2. Kwetiau Kerang Cabang S. Parman Medan

Makan siang atau makan malam jika ingin sesuatu yang unik dan berbeda di PIK, kamu bisa menyambangi Kwetiau Kerang Cabang S. Parman Medan. Berada di belakang ruko-ruko, butuh kesabaran untuk mencapai kedai kwetiau kerang ini karena letaknya berada sangat di belakang.

Sesuai dengan namanya, tetunya di sini ada menu kwetiau kerang yang menjadi idaman pelanggannya. Tetapi menurut mereka yang sudah datang dan mencoba menu lainnya ada juga menu bihun yang bahan dasar bihunnya didatangkan angsung dari Medan dan memiliki tekstur yang berbeda dengan bihun biasa.

Untuk menuju tempat yang satu ini kamu perlu masuk ke bagian dalam ruko-ruko yang berada di seberang Waterboom PIK. Harga seporsi kwetiau, bihun atau mie di sini dibanderol mulai dari Rp 17 ribu saja.

Baca juga: Terjebak Nyepi di Bali, Wanita Ini 'Selamatkan' Bule dengan Indomie

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT