Rekomendasi Tempat Makan

5 Warung Soto Legendaris di Jakarta, Ada Soto Betawi hingga Soto Padang

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 28 Feb 2022 12:00 WIB
5 Warung Soto Legendaris di Jakarta, Ada Soto Betawi hingga Soto Padang
Foto: Instagram/soto.hmamat
Jakarta -

Soto banyak dipilih sebagai 'comfort food' orang Indonesia. Di Jakarta dan sekitarnya ada 5 warung soto legendaris yang cocok untuk tempat santap bareng keluarga.

Disajikan dengan kuah hangat serta campuran isian yang melimpah membuat soto banyak digemari sebagai 'comfort food' orang Indonesia. Resep soto-soto tradisional yang masih dijaga keasliannya juga begitu menarik selera.

Tidak hanya satu jenis, banyaknya soto khas Indonesia juga bisa dipilih sesuai keinginan. Disajikan di warung-warung soto legendaris, ada beberapa tempat yang kenikmatan menu sotonya sudah dikenal sejak puluhan tahun silam hingga menyentuh setengah abad.

Bukan hanya soto khas satu daerah saja, beberapa warung soto legendaris yang terkenal kelezatannya ini juga menyajikan soto-soto yang khas dari berbagai daerah. Mulai dari Jawa Timur hingga cita rasa khas Sumatera Barat, semuanya bisa dipilih di sini.

Baca juga: 5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap

Berikut ini 5 tempat makan soto legendaris yang terkenal nikmat hingga sekarang:

5 Warung Soto Legendaris di Jakarta, Ada Soto Betawi hingga Soto PadangMenyajikan hidangan khas Jawa Timur, Soto Suung Koperia di Radio Dalam jadi incaran penggemarnya. Foto: Instagram#sotosulungkoperia.

1. Soto Sulung Koperia

Di kawasan Radio Dalam, ada sebuah warung soto yang khusus menyajikan hidangan soto khas Jawa Timur. Soto ini terkenal dengan isian potongan ati, babat hingga usus yang membuat sotonya semakin nikmat.

Bernama Soto Sulung Koperia, kuah kaldu soto di sini begitu kental, berwarna kuning, dan dilengkapi seledri hingga taburan bawang goreng yang melimpah. Soto Sulung dikenal sebagai hidangan khas Surabaya, Jawa Timur dan banyak diburu oleh mereka yang rindu akan kota pahlawan.

Jika ingin mencicipi nikmatnya soto sulung ini kamu bisa mengunjungi warung sotonya yang berada di Jalan Radio Dalam Raya No.11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Semangkuk sotonya yang lezat dan hangat hanya dibanderol mulai dari Rp 20 ribu dan bisa dinikmati mulai pukul 08.00 - 21.00.

2. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Bukan hanya terkenal di Indonesia, Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini bahkan telah berhasil meraih penghargaan Street Food Masters of the Year di ajang World Street Food Congress di Singapura pada 2013. Soto ayam ini diketahui sudah eksis di Indonesia sejak tahun 1971 di Surabaya.

Kuah kaldu ayam kuningnya yang pekat dan hangat akan semakin lengkap dengan tambahan irisan seledri, taburan koya, hingga remahan kerupuk udang. Soto yang pada 51 tahun silam mulai dijual di Surabaya ini kini bisa ditemukan di Jakarta dan tentunya dengan resep dan cita rasa yang begitu dijaga keasliannya.

Dibuka mulai pukul 08.00 hingga 21.30, warung soto berusia lebih dari setengah abad ini berada di Jalan Wolter Monginsidi No.28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Semangkuk soto yang gurih nikmat dibanderol mulai dari Rp 30 ribu saja per porsinya.

Baca juga: 5 Bakso Babi yang Empuk Lembut Ini Punya Banyak Penggemar



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]