Kakek 75 Tahun Ini Jualan Samosa Rp 500, Kayak Apa Rasanya?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 07 Mar 2022 14:35 WIB
Kakek 75 Tahun di India Tawarkan Samosa Rp 500
Foto: Instagram @mrsinghfoodhunter
Jakarta -

Seorang kakek berusia 75 tahun di India ini tak kenal lelah berjualan makanan. Ia menjual samosa enak dengan harga yang murah yaitu Rp 500. Gimana ya rasanya?

Makanan india ada banyak ragamnya. Salah satunya samosa yang merupakan jajanan tradisional. Mirip seperti pangsit goreng, namun bagian dalamnya diberikan isian kari daging. Ada juga yang mengisinya dengan sayuran berbumbu kari.

Samosa sendiri di Indonesia juga cukup populer. Biasanya dijual dengan harga Rp 30.000-an untuk isian 3-4 samosa. Samosa yang banyak ditawarkan di Indonesia berisikan daging kambing, daging ayam, dan sayuran.

Harga samosa yang ditawarkan di Indonesia ini ternyata terbilang tinggi. Karena di India ada penjual yang menawarkan samosa dengan harga puluhan kali lipat lebih rendah.

Kakek 75 Tahun di India Tawarkan Samosa Rp 500Kakek 75 Tahun di India Tawarkan Samosa Rp 500 Foto: Instagram @mrsinghfoodhunter

Baca Juga: Makan Nasi Padang Pakai Tangan atau Sendok? Ini Kata Pakar Kuliner Minang

Lewat video yang dibagikan oleh foodies India dengan akun Instagram @mrsinghfoodhunter (7/2), ada penjual samosa murah di India. Samsa itu dibanderol dengan harga 2,5 Rupee (setara Rp 500).

Dalam video yang dibagikan oleh Sarabjeet Singh ini terlihat kalau penjual samosa murah itu adalah sorang kakek berusia 75 tahun. Kakek itu masih tampak bugar dan bersemangat menjual samosa tersebut.

Samosa itu juga dimasak sendiri olehnya. Mulai dari menyiapkan adonan tepung untuk membuat kulitnya, isian samosa, hingga menggoreng samosa tersebut.

Kakek 75 Tahun di India Tawarkan Samosa Rp 500Kakek 75 Tahun di India Tawarkan Samosa Rp 500 Foto: Instagram @mrsinghfoodhunter

Kakek itu tampak lihai melipat kulit samosa dan memberikan isiannya. Tampilan samosanya cukup rapi dan menggugah selera walau harga yang dibanderol hanya Rp 500.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Makanan Halal di Pantjoran PIK, Cakwe hingga Kwetiaw Sapi!

Kakek yang berjualan di Mahna Singh Road, Amritsar, India ini juga menyediakan saus cocolan untuk menikmati samosa. Karena harganya yang murah, lapak samosa milik kakek ini ramai dikunjungi pelanggan.

Kakek 75 Tahun di India Tawarkan Samosa Rp 500Kakek 75 Tahun di India Tawarkan Samosa Rp 500 Foto: Instagram @mrsinghfoodhunter

"Walau sederhana, tapi tampaknya enak," komentar netizen pada video tersebut.

"Murah sekali harga samosa itu," sahut netizen lain.

Baca Juga: Getok Harga Karena Terjebak, Wanita Ini Bayar Mie Rp 200 Ribu Semangkuk



Simak Video "Bikin Laper: Review Ayam Goreng-Samosa Buatan UMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)