Makan Enak di PIK

7 Rekomendasi Makanan Halal di Pantjoran PIK, Cakwe hingga Kwetiaw Sapi!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 04 Mar 2022 16:30 WIB
7 Rekomendasi Makanan Halal di Pantjoran PIK, Cakwe hingga Kwetiaw Sapi!
Foto: Instagram kwetiaw78muarakarang
Jakarta -

Pantjoran PIK jadi salah satu kawasan kuliner hits di Pantai Indah Kapuk (PIK). Bagi Muslim yang mau makan dan jajan enak, ada 7 rekomendasi makanan halal berikut.

Pantjoran PIK merupakan kawasan kuliner nuansa Tionghoa yang populer di PIK. Kulineran di sini serasa ada di China, bukan di Indonesia. Pasalnya interior dan pernak-pernik di dalamnya begitu lekat dengan nuansa oriental.

Di Pantjoran PIK, menunya kebanyakan makanan nonhalal, sesuai sasaran utama pengunjung mereka. Namun bagi Muslim yang mau jalan-jalan sambil cicip makanan enak tak perlu khawatir. Pantjoran PIK juga mengisi tenantnya dengan penjual makanan halal.

Saat ini ada sekitar 33 makanan halal di Pantjoran PIK. Mereka menawarkan ragam makanan, mulai dari jajanan gurih, camilan manis, hingga makanan utama yang mengenyangkan.

Berikut 7 rekomendasi makanan halal terbaru di Pantjoran PIK:


1. Gado-gado Petojo

Berada di kawasan Pantjoran PIK Kios A12, kamu bisa cicip gado-gado halal dan enak di sini. Gado-gado yang sudah ada sejak 1975 ini menawarkan gado-gado seharga Rp 35 ribuan per porsi.

Selain gado-gado, Gado-gado Petojo juga menawarkan karedok, ketoprak, asinan, dan lontong sayur. Kamu bisa pesan ekstra topping seperti telur dadar, telur ceplok, dan telur rebus agar makin enak.

2. Maison Weiner

7 Rekomendasi Makanan Halal di Pantjoran PIK, Cakwe hingga Kwetiaw Sapi!Menu-menu di bakery legendaris Maison Weiner jadi salah satu pilihan makanan halal di Pantjoran PIK. Foto: Instagram maisonweiner

Tak melulu makanan kekinian, kamu bisa jajan menu legendaris di Pantjoran PIK. Salah satunya Maison Weiner yang merupakan toko kue dan roti tertua di Jakarta. Sejak 1936, mereka sudah menjual aneka panganan lezat.

Menu andalannya adalah ragam pastry, kue kering, dan roti tawar. Ada juga sourdough ala Eropa. Pilihan lainnya roti cokelat almond, roti bloeder keju, kue soes, ontbitjkoek dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Masion Weiner Toko Roti Eropa di Jakarta yang Berusia 83 Tahun

3. Baby Crab & Co

Kalau mau jajanan gurih, mampirlah ke Baby Crab & Co. Menu utamanya adalah kepiting baby crab rajungan yang digoreng garing. Rasanya gurih enak karena bisa ditambahkan aneka bumbu dan pelengkap.

Baby crab memang jadi jajanan yang tengah tren sepanjang tahun 2020. Selain baby crab, biasanya juga dijual olahan gurita, lobster, dan udang di tempat yang sama.

4. Cakwe Katong

7 Rekomendasi Makanan Halal di Pantjoran PIK, Cakwe hingga Kwetiaw Sapi!Cakwe Katong merupakan cakwe peranakan yang halal. Foto: Instagram cakwekatong

Cakwe Katong menawarkan cakwe gaya peranakan yang tebal, gurih, dan legit. Adonannya memakai campuran ayam dan udang. Di dalamnya bahkan ada isian udang utuh yang memanjakan selera.

Cakwe di Pantjoran PIK 2 ini makin enak dicocol ke saus merah kental dengan rasa manis pedas. Selain cakwe, ada juga baso, lumpia, dan pangsit di sini. Cakwe Katong dijamin halal dengan tagline 'no pork & no lard'.