Rekomendasi Tempat Makan

Toppingnya Melimpah! Ini 5 Kwetiau Sapi Pontianak Enak di Jakarta

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 06 Mar 2022 12:00 WIB
Toppingnya Melimpah! Ini 5 Kwetiau Sapi Pontianak Enak di Jakarta
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kwetiau sapi khas Pontianak punya banyak penggemar. Di Jakarta, ada tempat makan kwetiau sapi khas Pontianak yang terkenal enak sejak bertahun-tahun silam.

Lembutnya kwetiau memang paling cocok diolah menggunakan racikan bumbu yang gurih nikmat. Ditambah siraman kecap manis membuat rasa kwetiau semakin komplet.

Salah satu hidangan kwetiau yang paling populer adalah kwetiau sapi khas Pontianak. Perpaduan rasa gurih dan manis membuat sajian kwetiau sapi ini punya rasa yang begitu kaya.

Tidak perlu jauh-jauh ke Pontianak, di ibu kota kamu juga bisa menemukan banyak tempat yang menunya layak dicoba. Sebagian tempat makan di Jakarta ini bahkan dikenal sebagai juaranya kwetiau sapi khas Pontianak.

Baca juga: 5 Warung Soto Legendaris di Jakarta, Ada Soto Betawi hingga Soto Padang

Berikut ini 5 kwetiau sapi khas Pontianak yang populer lezatnya di Jakarta:

Kwetiau siram sapiMenyajikan beragam jenis olahan kwetiau, di sini kamu bisa bebas memilih jenis daging untuk dijadikan topping. Foto: Istimewa

1. Kwetiau Sapi Hayam Wuruk 61

Ada empat jenis kwetiau yang disajikan di tempat makan ini. Kwetiau goreng, kwetiau siram, kwetiau kuah hingga kwetiau bun. Jika datang ke sini, menu kwetiau goreng menjadi yang tidak boleh dilewatkan.

Selain jenis kwetiaunya, isian untuk kwetiau sapi di sini juga beragam. Ada daging, urat, babat atau isian campuran dari ketiga jenis daging tersebut.

Berlokasi di Jalan Boulevard Raya Blok TN2 No.31, Kelapa Gading, Jakarta Utara, seporsi kwetiau sapi di sini disajikan dalam ukuran yang cukup besar dan bisa dinikmati oleh 2 hingga 3 orang. Seporsi kwetiau dengan isian yang lengkap dibanderol mulai dari Rp 30 ribu.

2. Kwetiau Mangga Besar 78

Menjadi incaran masyarakat yang tinggal di Jakarta, Kwetiau Mangga Besar 78 ini memang dikenal sebagai salah satu kwetiau sapi khas Pontianak terenak di Jakarta. Isian yang melimpah menjadi salah satu alasan kwetiau ini digemari.

Menu yang ditawarkan di sini juga cukup lengkap. Ada kwetiau, bihun, bakmi hingga sop dan pilihan nasi. Potongan daging sapi yang besar-besar juga membuat pelanggannya puas makan kwetiau sapi di sini.

Seporsi kwetiau sapi dibanderol dengan harga mulai dari Rp 40 ribuan. Lokasinya yang berada di Jalan Raya Mangga Besar No.78D, Tamansari, Jakarta Barat tidak pernah sepi pembeli mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

Baca juga: Curhat Orderan Sepi Sambil Minum Kopi Mahal, Pengantar Makanan Ini Bikin Netizen Emosi