Curhat Orderan Sepi Sambil Minum Kopi Mahal, Pengantar Makanan Ini Bikin Netizen Emosi

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 01 Mar 2022 16:30 WIB
Curhat Orderan Sepi Sambil Minum Kopi Mahal, Pengantar Makanan Ini Bikin Netizen Emosi
Foto: TikTok/rflyagth
Jakarta -

Beberapa pengantar makanan sering mengeluhkan sepi orderan. Pria ini mengeluh sepi orderan sambil minum kopi mahal. Hasilnya ia berhasil memancing emosi netizen.

Berprofesi sebagai pengantar makanan bukan hal yang mudah. Cuaca yang panas, orderan yang sepi, atau bahkan pelanggan yang menyulitkan bisa saja menjadi tantangan seorang pengantar makanan saat melakukan pekerjaannya.

Terlebih ketika orderan mereka sepi, bersabar menunggu di tengah cuaca yang panas atau hujan harus dilakoni demi sebuah pesanan dan mendapatkan penghasilan. Menunggu di emperan toko hingga pinggir jalan dilakukan karena keterbatasan tempat menunggu mereka.

Pengantar makanan ini membagikan kisah sedihnya saat sepi orderan. Tetapi curhatan dan keluhannya ini justru memancing emosi netizen karena ulahnya.

Baca juga: Duh! Pengantar Makanan Ini 'Tertangkap' CCTV Sedang Lahap Pizza Pelanggan

Curhat Orderan Sepi Sambil Minum Kopi Mahal, Pengantar Makanan Ini Bikin Netizen EmosiMengaku sepi orderan, pria ini perlihatkan pendapatannya yang baru mencapai Rp 13.600. Foto: TikTok/rflyagth

Mengutip TikTok @rflyagth (28/2), seorang pemuda yang bekerja sebagai pengantar makanan di ShopeeFood membagikan pengalamannya saat sepi orderan. Dirinya hanya duduk di emperan toko sambil menunggu orderan pelanggan yang masuk.

Rafly bahkan juga memperlihatkan akun pengantar makanannya yang baru mendapatkan beberapa pesanan saja. Ia juga memperlihatkan pendapatannya yang masih begitu sedikit.

"Udah jam 1 orderan masih 2. Mana panas banget. Susah banget iya kan nyari duit jaman sekarang," kata Rafly.

Pada aplikasi di layar ponsel yang terlihat, Rafly baru saja mendapat Rp 13.600 untuk dua orderan tersebut. Tetapi aksinya yang pamer secara terselubung justru menjadi perhatian netizen yang melihat unggahannya ini.

Baca juga: Ampuh! 5 Minuman Rempah Alami untuk Turunkan BB dengan Cepat

Curhat Orderan Sepi Sambil Minum Kopi Mahal, Pengantar Makanan Ini Bikin Netizen EmosiTetapi pada akhir video dirinya justru memamerkan tengah minum kopi dari kafe mahal. Unggahan ini lantas memancing emosi netizen. Foto: TikTok/rflyagth

Saat mengeluh kepanasan, Rafly memperlihatkan dirinya yang tengah menyeruput kopi dari kafe ternama dan dikenal berharga mahal. Seolah tanpa dosa, dirinya yang mengaku susah mencari uang, malah minum kopi yang harganya bisa lebih dari Rp 50 ribu untuk satu gelasnya.

Dilihat oleh detikcom (1/3) unggahan Rafly ini telah dilihat lebih dari 1,5 juta kali dengan banyak netizen yang membalas pada kolom komentar. Banyak sekali komentar jenaka yang mengomentari tentang minuman yang dinikmati Rafly.

"Sabar, Bang. Nyari rezeki emang susah. Minumannya juga murah tuh lagi hemat ya, Bang?" tulis salah satu netizen yang berkomentar dengan sarkas.

"Tadinya gue kasian, pas lihat endingnya gue yang kasihan sama diri gue sendiri," tulis akun TikTok @bgenk.

Baca juga: Jadi Pengantar Makanan, Pelajar Indonesia di Belanda Dapat Rp 7 Juta/Bulan



Simak Video "BTS Meal Hilang dari GoFood hingga ShopeeFood"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)