Mantan Pegawai Bongkar Aib Restoran Salt Bae di London, Ini Katanya

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 04 Mar 2022 16:00 WIB
Mantan Pegawai Bongkar Aib Restoran Salt Bae di London, Ini Katanya
Foto: Daily Mail
Jakarta -

Baru berhenti dari posisi penyaji wine, pria ini beberkan fakta pahit restoran Salt Bae. Menurutnya, lingkungan di restoran Salt Bae tak cukup sehat untuk pekerja dan pelanggan.

Fakta pahit tentang restoran Salt Bae seolah bukan lagi rahasia perusahaan. Gerainya yang berada di Knightsbridge, London, dikenal dengan citranya yang buruk.

Mulai dari harga makanan yang dikeluhkan terlalu mahal, biaya pelayanan yang terlalu tinggi, pelayanan yang tidak ramah, hingga pengalaman negatif yang dibeberkan mantan pegawainya. Restoran Salt Bae juga pernah ramai diperbincangkan akibat pengalaman buruk mantan pegawainya,

Manajemen restoran yang tidak cukup baik ini dikeluhkan oleh pegawainya karena berdampak pada suasana kerja di restoran. Banyak yang akhirnya menyerah dan mengundurkan diri.

Baca juga: Duh! Pelayan di Resto Salt Bae Hanya Dibayar Rp 290 Ribu/Jam

Wine halalMantan penyaji di restoran Salt Bae yang baru saja berhenti membeberkan aib restoran Salt Bae. Foto: iStock

Mengutip Daily Mail (3/3), seorang mantan pekerja Salt Bae yang baru saja berhenti dari pekerjaannya mengungkapkan hal-hal yang tidak nyaman yang dialaminya selama bekerja. Pria bernama Guillermo Perez ini sebelumnya mengisi posisi sebagai sommelier atau penyaji wine.

Perez mengatakan bahwa Nusr-Et Steakhouse mematok harga yang tidak manusiawi bagi para pelanggannya. Dirinya juga mengungkapkan bahwa sebotol wine seharga Rp 19 juta bisa dinaikkan menjadi Rp 57 juta.

Perez yang sudah bekerja di restoran Salt Bae selama delapan tahun ini juga mengatakan bahwa lingkungan di restoran tempat dirinya bekerja tidak cukup sehat untuk para pekerja. Perlu diketahui bahwa Perez bertugas di Nusr-Et Steakhouse Knightsbridge, London.

Perez yang berasal dari Madrid mengungkapkan bahwa menu di Nusr-Et Steakhouse sebenarnya lebih cocok disebut sebagai McDonald's untuk kalangan orang kaya. Pasalnya di belakang dapur, dirinya menyaksikan pengolahan makanan secara langsung dan mengatakan makanan disajikan tidak jauh berbeda dengan kentang goreng dilengkapi saus tomat.

Baca juga: 5 Warung Soto Legendaris di Jakarta, Ada Soto Betawi hingga Soto Padang

Mantan Pegawai Bongkar Aib Restoran Salt Bae di London, Ini KatanyaPria ini mengaku lingkungan resto Salt Bae tak cukup sehat untuk pekerja dan tak manusiawi untuk pelanggan. Foto: Daily Mail

Seperti yang banyak diketahui, menu makanan di restoran milik Salt Bae ini dibanderol dengan kisaran harga mencapai Rp 27 juta untuk satu menu. Restoran ini juga banyak digemari kaum sosialita dan selebriti terkenal seperti David Beckham, Anne Marie, dan berbagai artis serta tokoh terkenal lainnya.

Tetapi di balik segala kemewahan yang ditawarkan, rahasia yang menyebut bahwa restoran Salt Bae tak ada bedanya dengan restoran lain juga sudah merebak luas. Secara terang-terangan, Perez juga menceritakan rahasia dapur melalui unggahan TikToknya.

"Botol-botol seharga Rp 19 juta bisa dijual mencapai Rp 57 juta. Tentu saja kamu bisa mematok harga sesuai keinginanmu, tetapi ini benar-benar tidak manusiawi saat kualitas makanan dan pelayanan tidak layak untuk standar harga yang diberikan," kata Perez.

Perez juga mengungkap tidak ada yang spesial dari saus dan mayonnaise di restoran Salt Bae. Bahkan para pelanggan bisa saja mendapatkannya dengan mudah seperti saus-saus dan mayonnaise yang dijajakan di rak-rak toko dan supermarket.

Baca juga: 7 Cara Mengubah Pola Makan Menuju Hidup Lebih Sehat



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)