5 Tempat Jajan Cireng Bumbu di Bandung yang Enaknya Bikin Nagih

ADVERTISEMENT

5 Tempat Jajan Cireng Bumbu di Bandung yang Enaknya Bikin Nagih

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 26 Feb 2022 15:00 WIB
Cireng enak di Bandung
Foto: Instagram
Jakarta -

Cireng merupakan jajanan khas Jawa Barat yang sangat populer. Bahkan di Bandung menjamur warung cireng dan ada beberapa di antaranya yang terkenal enak.

Jawa Barat banyak memiliki jajanan khas yang terbuat dari aci. Salah satu yang paling populer adalah cireng atau singkatan dari aci digoreng. Cireng ini memiliki tekstur yang kenyal.

Biasanya cireng dimakan dengan cocolan sambal. Namun, kini banyak cireng kekinian yang dibuat dengan berbagai isian. Mulai dari isi keju, ayam balado hingga sapi lada hitam.

Sebagai daerah asal Cireng, mudah untuk menemukan warung cireng di Bandung. Bahkan ada warung cireng yang terkenal legendaris karena berdiri sejak puluhan tahun.

Berikut 5 tempat makan cireng enak di Bandung:


1. Cireng Cipaganti

Cireng enak di BandungCireng enak di Bandung ada di warung Cireng Cipaganti Foto: detikcom

Cireng Cipaganti merupakan salah satu warung cireng yang terkenal enak di Bandung. Nama Cipaganti diambil dari nama jalan tempat warung cireng itu berada.

Cireng Cipaganti sudah berdiri sejak tahun 1990. Awalnya hanya berjualan dalam sekali kecil, kini warung cirengnya menjadi destinasi kuliner yang patut disambangi ketika ke Bandung.

Ada banyak varian rasa cireng, seperti keju dan abon yang menjadi favorit. Teksturnya kenyal dan pemberian isiannya sangat royal. Harganya sekitar Rp 15.000 untuk per 10 pcsnya.

Cireng Cipaganti
Jalan Cipaganti No.143
Pasteur, Bandung
Jam Buka : 13.00 - 21.00
Telepon : 0813-2168-1717

Baca Juga: Kenyal Gurih, Cireng Cipaganti yang Terenak dan Legendaris di Bandung

2. Cireng Kamsia

Cireng enak di BandungCireng enak di Bandung ada di warung Cireng Kamsia Foto: Instagram cirengkamsia_bdg

Cireng Kamsia juga tak kalah populer. Lokasinya berada di Jalan Padjajaran, Bandung. Cireng yang ditawarkan di sini merupakan cireng kekinian.

Cirengnya dibuat renyah seperti keripik tapi tidak juga meninggalkan tekstur kenyalnya. Selain itu, cireng di sini juga diisi dengan berbagai isian.

Ada cireng isi ayam cincang dan keju dengan bumbu bolognaise yang unik. Selain itu, juga ada cireng dengan bumbu pizza, daun jeruk hingga bumbu balado.

Cireng Kamsia
Jl. Pajajaran, Husen Sastranegara
Cicendo, Bandung
Telepon: 0877-2210-7200



Simak Video "Chillax, Tempat Nongkrong ala Eropa di Sudirman yang Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT