TikToker Ini Soroti Perbedaan Rating Makanan di Jaksel Vs Jaktim

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 17:30 WIB
TikToker Ini Soroti Perbedaan Rating Makanan di Jaksel Vs Jaktim
Foto: TikTok/brogamal
Jakarta -

Penilaian makanan di sebuah daerah bisa jadi berbeda dengan daerah lainnya. Seorang TikToker mengungkapkan dirinya alami 'culture shock' saat memesan makanan via ojek online (ojol) di Jaksel dan Jaktim.

Memesan makanan online biasanya membutuhkan panduan rating alias penilaian agar tidak mendapatkan makanan yang zonk. Penilaian dan komentar dari pelanggan yang sudah mencoba diakui sangat membantu bagi pelanggan lainnya.

Tetapi perbedaan selera lagi-lagi membuat penilaian terhadap makanan dipengaruhi oleh selera pribadi. Seorang TikToker yang mencoba memesan makanan dari kawasan Jakarta Selatan mengaku kaget dengan penilaiannya.

Dirinya mengaku sebagai salah satu orang yang membeli makanan berdasarkan rating dari aplikasi ojek online. Dirinya mengaku tertipu dengan rating makanan online di restoran-restoran Jakarta Selatan.

Baca juga: Tom Holland Sebut Nasi Goreng Indonesia Makanan Terenak di Dunia

TikToker Ini Soroti Perbedaan Rating Makanan di Jaksel Vs JaktimMemesan makanan online di bilangan Jakarta Selatan, TikToker ini menjelaskan dirinya cukup kecewa dengan penilaian di aplikasi. Foto: TikTok/brogamal

Mengutip akun TikTok @brogamal (24/2), Gamal mengaku bingung dengan penilaian makanan yang dibelinya secara online dari sebuah restoran di Jakarta Selatan. Gamal yang cukup lama tinggal di kawasan Jakarta Timur mengaku ada hal berbeda dari penilaian makanan online dari restoran di Jakarta Selatan.

"Gua tuh kadang bingung selera makan orang Jaksel. Kalo gue buka gr*b, kalo gue buka g*food gue liat makanan-makanan review bintang 4,7, 4,8, 4,9," kata Gamal dalam video unggahannya.

Menurut Gamal penilaian yang diberikan benar-benar tidak sesuai dengan bayangan rasa makanan yang diharapkannya. Bahkan beberapa ulasan yang mengatakan makanan tersebut cukup legendaris ternyata justru datang tidak sesuai dengan harapan.

"Ini bubur paling legendaris, ini nasi goreng the best (terbaik) terenak di Jaksel, gitu kata reviewnya. Giliran gue cek, gue beli, rasanya biasa aja," kata Gamal.

Baca juga: Bule Ini Tunjukkan Harga Indomie di Amerika, Versi Cup dan Kemasan Biasa

TikToker Ini Soroti Perbedaan Rating Makanan di Jaksel Vs JaktimMenurutnya makanan dengan rating tinggi di resto-resto Jaksel masih biasa saja dan kalah enak dengan di Jaktim (Jakarta Timur). Foto: TikTok/brogamal

Hal tersebut membuat Gamal menjadi bertanya-tanya. Apakah seleranya terhadap makanan yang terlalu tinggi atau justru penilaian orang-orang yang terlalu rendah terhadap makanan tersebut? Bahkan Gamal mengatakan jika tersesat dan menemukan makanan enak maka kamu sedang berada di Jakarta Timur.

Saat dilihat oleh detikcom (25/2) unggahan Gamal ini telah dilihat lebih dari 285 ribu kali. Ribuan komentar juga terlihat membanjiri unggahannya. Mulai dari mereka yang setuju dengan Gamal hingga mereka yang punya tanggapan kocak.

"Bener. Anak Jaksel ngerasa Nasi Campur Kacam*ta enak banget padahal kasta dasar nasi campur babi," tulis akun @arigathankss_

"Jaksel paham bang, takut pedagangnya kena mental. Jadi dikasih rate baik untuk menjaga mental health penjual," tulis akun @runnbitch.

Baca juga: 5 Menu Sarapan Pemicu Inflamasi yang Bisa Turunkan Imunitas



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)