Sate Kambing Tegal Vs Solo

Maknyus! Ini 5 Sate Kambing dan Sate Buntel Legendaris yang Kondang di Solo

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 18 Feb 2022 17:14 WIB
Ini 5 Perbedaan Racikan Sate Kambing Khas Solo dan Tegal
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Sate kambing jadi salah satu makanan khas Solo yang digemari banyak orang. Kalau mampir ke Solo, jangan lupa cicipi lezatnya 5 sate kambing legendaris ini.

Selain nasi liwet, Solo juga punya banyak kuliner enak yang wajib dicicipi. Ada timlo, bistik, soto ayam hingga sate kambing. Biasanya sate kambing dijual bersama tengkleng, gule dan tongseng serta sup.

Ciri khas sate kambing Solo terlihat ada pada bumbunya yang pekat. Selain pada bumbu olesan, sate khas Solo juga diberikan taburan lada yang melimpah di atasnya.

Di Solo sendiri kamu bisa menemukan banyak penjual sate kambing. Bahkan, beberapa penjual sate kambing Solo yang terkenal enak dan kondang sejak puluhan tahun lalu.

Baca Juga: Ada Sate Kambing Enak yang Empuk di 5 Tempat Makan Ini

Berikut 5 sate kambing paling enak dan legendaris di Solo.

1. Sate Kambing Pak Manto

Sate Kambing Solo yang Legendaris dan Terkenal EnakSate Kambing Solo yang Legendaris dan Terkenal Enak Foto: Instagram @didiffaca

Wajib mampir ke rumah makan Sate Kambing Pak Manto kalau sedang berada di Solo, Jawa Tengah. Rumah makan ini tentunya menawarkan sate kambing yang sudah terkenal kelezatannya. Bahkan memiliki cabang di Jakarta.

Lokasi Sate Kambing Pak Manto yang di Solo berada di Jalan Honggowongso No. 36. Rumah makannya luas dan nyaman untuk menikmati makanan. Seporsi sate kambing yang juicy d sini dibanderol Rp 50.000-an per 10 tusuk.

Selain sate kambing biasa, rumah makan ini juga memiliki menu sate buntel yang harganya Rp 55.000 per porsi. Dijamin puas makan di sini karena cita rasanya sangat autentik.

2. Sate Kambing Bu Hj. Bejo

Warung Sate Kambing Bu Hj. Bejo juga menjadi tempat makan sate favorit di Solo. Tempatnya makin ramai setelah Presiden Jokowi mengunjungi rumah makan itu dan makan di sana.

Lokasinya ada di Jalan Sungai Sebakung No. 10, Kedung Lumbu, Surakarta. Setiap harinya rumah makan ini ramai pelanggan. Sate kambing yang terkenal ini juga memiliki cabang di Jakarta.

Ada 3 pilihan sate, mulai dari sate daging, sate campur, dan sate buntel. Harga per porsi sate racikan Bu Hj. Bejo dibanderol Rp 40.000. Menyoal rasa sudah tak perlu diragukan lagi, makan selagi hangat untuk rasa terbaiknya.

Baca Juga: Kantin Ie Suan di ITC Mangga Dua Viral Berkat Penjualnya yang Nyentrik



Simak Video "Cita Rasa Sate Kambing Raksasa dengan Rempah Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]