Sate Kambing Tegal vs Solo

5 Warung Sate Solo di Tangerang Selatan Ini Punya Sate Kambing Empuk Juicy

Devi Setya - detikFood
Jumat, 18 Feb 2022 12:00 WIB
Warung Sate Solo di Tangerang Selatan
Foto: instagram @satesolo_pakmin
Jakarta -

Di Tangerang Selatan banyak warung sate kambing khas Solo yang bisa jadi tujuan saat mencari menu makan siang. Sate yang empuk berbumbu pekat ini paling pas dinikmati bersama nasi pulen hangat.


Sate bisa jadi pilihan menu makan siang yang pas. Kalau mau makan sate kambing yang empuk dengan bumbu meresap, kamu bisa pilih sate khas Solo. Sate ini punya ciri khas dibakar dengan olesan bumbu dan disajikan dengan taburan lada bubuk.

Sambal kecap yang jadi pelengkap sate berisi irisan bawang merah, cabai rawit dan tomat. Ada juga irisan kol yang menjadi ciri khas penyajian sate Solo. Rasa manis legit dari kecap manis mendominasi bumbu sate Solo. Semakin menambah kelezatan daging kambing yang empuk juicy.

Sate Solo enak bisa kamu nikmati di warung sate solo Pak Man atau warung sate Solo Pak Naryo yang juga terkenal punya tongseng enak.

Berikut rekomendasi tempat makan sate Solo di kawasan Tangsel:

1. Sate Solo Pak Man


Warung sate solo Pak Man yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel ini bisa jadi tempat tujuan kalau kamu mau makan sate Solo yang enak dan autentik. Sate kambing di sini punya tekstur daging empuk juicy dan tidak berbau prengus.

Potongan daging yang tebal dan besar menjadikan warung sate Solo ini selalu ramai pengunjung. Selain sate kambing, di sini kamu juga bisa menikmati tongseng kambing dan sop kambing yang tak kalah maknyus. Porsi tongseng dan sop kambing di sini terkenal banyak jadi bisa dimakan bersama-sama.

Sate Solo Pak Man
Jl. Pajajaran No.31, Pamulang Bar., Kec. Pamulang,
Kota Tangerang Selatan

2. Sate Solo Pak Dadi


Warung sate Solo Pak Dadi ini sudah mulai buka pukul 08.00 WIB jadi kamu bisa ke sini kalau mau makan sate kambing sebelum jam makan siang. Sate kambing empuk juicy dengan bumbu kecap pedas manis siap menggoyang lidah.

Tak mau makan sate kambing? Ada menu lain yang tak kalah menggoda seperti sate ayam dan sate sapi. Pak Dadi juga menyediakan menu tongseng kambing, gule kambing, sop kambing hingga nasi goreng kambing. Hampir semua menu dibuat dadakan sehingga dijamin masih segar dan hangat mengepul.

Sate Solo Pak Dadi
Jl. Raya Cirendeu No.38,
Cireundeu, Kec. Ciputat Timur,
Kota Tangerang Selatan

Warung Sate Solo di Tangerang SelatanWarung Sate Solo di Tangerang Selatan Foto Instagram @kainaraculinary

3. Sate Solo Pak Jito

Kalau kamu berada di kawasan Pondok Aren, cobalah mampir ke warung Sate Solo Pak Jito. Di sini kamu bisa menikmati sate kambing yang berdaging tebal empuk. Dijamin daging kambing tidak bau prengus ataupun alot.

Selain terkenal punya sate kambing enak, Pak Jito juga punya menu tongseng berkuah kental dengan bumbu mlekoh. Ada juga menu tengkleng kambing yang bisa jadi pilihan. Soal rasa, semua menu makanan di sini punya rasa juara, bahkan ratingnya di Google pun terbilang tinggi yakni 4,5.

Sate Solo Pak Jito
Jl. Ceger Raya, Jurang Manggu Timur
Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan



Simak Video "Cita Rasa Sate Kambing Raksasa dengan Rempah Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]