Ini Menu Spesial McDonald's di 7 Negara, Ada Nasi Uduk!

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 18 Feb 2022 17:30 WIB
Ini Menu Spesial McDonalds di 7 Negara, Ada Nasi Uduk!
Foto: Love Food
Jakarta -

Tersebar di penjuru dunia, McDonald's punya menu khusus yang disesuaikan dengan negara tempatnya berdiri. Tidak disajikan di banyak tempat, ada menu-menu yang hanya ditemukan di negara tertentu.

Terkenal sebagai gerai makanan cepat saji yang tersebar di seluruh dunia, McDonald's begitu melekat pada masa kecil setiap anak-anak di dunia. Walaupun hadir secara internasional tetapi McDonald's tetap mempertahankan hidangan tradisional dari setiap negara.

Tidak jarang banyak menu-menu yang dihadirkan dengan cara mengkreasikan rasa lokal dengan berbagai sajian McDonald's. Mulai dari hidangan burger, hidangan pendamping atau bahkan pilihan makanan manis dan es krim.

Penggabungan rasa lokal pada hidangan yang dinikmati secara global ini tidak bisa ditemukan di banyak negara. Penyesuaian rasa lokal hanya akan berlaku pada negara-negara tertentu saja.

Baca juga: Rezeki! Pegawai McD Dapat Rp 1,4 Juta Usai Bantu Pelanggan Tersedak

Berikut ini 7 menu McDonald's yang hanya bisa ditemukan di negara tertentu menurut Love Food (31/1):

Ini Menu Spesial McDonald's di 7 Negara, Ada Nasi Uduk!Menghadirkan cita rasa khas India, McD India membuat McSPicy Paneer dengan bumbu khas India. Foto: Love Food

1. McSpicy Paneer, India

Berbeda dengan cheeseburger yang ditemukan di berbagai gerai McDonald's lain, di India ada menu cheeseburger yang cukup unik. Bernama McSpicy Paneer, isian berupa patty dibalut tepung panir yang membuat rasanya menjadi lebih renyah.

Tidak hanya diisi dengan mayonaise, mustard dan keju saja tetapi pada McSpicy Paneer ini juga dilengkapi dengan berbagai bumbu khas India. Ada saus tandoori yang kental serta selada sebagai sayuran pelengkapnya.

2. Panzerotti, Italia

Identik dengan olahan pasta dan roti, Italia layaknya negara asal kedua hidangan tersebut. Menyesuaikan selera makan dan makanan khas Italia, ada hidangan bernama Panzerotti yang disajikan di McDonald's Italia.

Terbuat dari adonan pastry di bagian luarnya membuat menu camilan atau makanan pembuka yang satu ini cukup gurih dan renyah. Untuk isiannya ada campuran keju dan tomat yang dilelehkan dengan cita rasa khas Italia.

Baca juga: Viral! Pedagang Gorengan Tampan dan Modis yang BikinNetizenSalfok



Simak Video "McDonald's di Rusia Bakal Ganti Nama"
[Gambas:Video 20detik]