Rezeki! Pegawai McD Dapat Rp 1,4 Juta Usai Bantu Pelanggan Tersedak

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 23 Des 2021 18:00 WIB
Pekerja Drive Thru Bantu Pelanggan yang Tersedak dan Terima Hadiah Rp 1,4 Juta Foto: Insider
Jakarta -

Saat bekerja pasti banyak kejadian yang tidak terduga. Pekerja drive thru ini bahkan harus melompat saat melihat pelanggan yang tersedak dan terima hadiah tak terduga.

Saat menjalani pekerjaan, seringkali hal-hal yang tidak terduga terjadi. Butuh inisiatif serta ketanggapan untuk mengatasi masalah yang terjadi dengan tiba-tiba tersebut.

Terlebih ketika masalah yang dihadapi berkaitan dengan nyawa pelanggan yang harus dilayani dengan sepenuh hati. Kejadian yang begitu mengejutkan ini terjadi pada seorang pegawai McDonald's yang masih begitu muda.

Seorang wanita muda yang masih berusia 15 tahun ini melihat seorang pelanggan tersedak di depannya. Tanpa pikir panjang, Sydney, nama pekerja tersebut, langsung melompat dan menyelamatkan pelanggan tersebut.

Baca juga: Miris! Setelah Dapat Tip Rp 63 Juta, Pelayan Ini Justru Dipecat

Pekerja Drive Thru Bantu Pelanggan yang Tersedak dan Terima Hadiah Rp 1,4 JutaPekerja Drive Thru Bantu Pelanggan yang Tersedak dan Terima Hadiah Rp 1,4 Juta Foto: Insider

Mengutip Insider (22/12), seorang pekerja di McDonald's Eden Prairie, Minnesota, Amerika Serikat mengalami kejadian yang begitu mengejutkan. Bertugas pada bagian drive thru, ia menyadari ada yang tidak normal dari pelanggan yang baru saja dilayaninya.

Sydney Raley (15), mengaku siang itu memang antrian drive thru cukup ramai karena banyak pelanggan yang datang untuk membeli makan siang. Hingga akhirnya suatu mobil yang dikendarai oleh seorang wanita memesan beberapa menu termasuk chicken nugget.

"Anaknya duduk di kursi penumpang dan terlihat seperti kebingungan. Aku seketika menyadari, 'Oh, tidak, ia tersedak," kata Sydney. Segera memanggil manager yang bertugas pada saat itu, Sydney meminta pertolongan untuk menghubungi 911 atau petugas ambulans demi menyelamatkan wanita tersebut.

Sementara managernya menghubungi bantuan medis, Sydney yang panik langsung melompat keluar dari jendela drive thru dan menyelamatkan wanita yang tersedak chicken nugget tersebut. Hingga akhirnya ia berhasil mengeluarkan chicken nugget yang tersangkut pada tenggorokan perempuan itu.

Baca juga: Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini

Pekerja Drive Thru Bantu Pelanggan yang Tersedak dan Terima Hadiah Rp 1,4 JutaPekerja Drive Thru Bantu Pelanggan yang Tersedak dan Terima Hadiah Rp 1,4 Juta Foto: Insider

Tidak lama setelah kejadian tersebut, ada dua orang polisi lokal yang mendatangi tempat kejadian perkara. Sydney dianggap sebagai seorang pahlawan yang menyelamatkan nyawa pelanggannya dan tanpa diduga-diduga polisi tersebut memberi Sydney hadiah senilai Rp 1,4 juta.

Bukan hanya polisi, McDonald's tempat dirinya bekerja juga mengapresiasi kelincahan Sydney yang mampu menyelamatkan nyawa seorang pelanggan. Mereka merasa begitu senang memiliki Sydney sebagai salah satu pekerja yang diakui bernilai bagi restoran cepat saji tersebut.

"Sangat luar biasa beruntung untuk memiliki Sydney sebagai salah satu anggota kru yang bernilai tinggi di restoran kami," kata juru bicara McDonald's tersebut.

Sydney yang juga begitu terkejut merasa cukup lega setelah mengetahui pelanggannya baik-baik saja. Ia merasa puas karena bisa menyelamatkan pelanggannya dan menjalani kewajibannya sebagai pekerja dengan begitu baik.

Baca juga: 5 Pola Makan Gracia Indri yang Berhasil Turunkan BB hingga 11 kg



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com