Remaja Turki 14 Tahun Ini Sukses Jadi Chef di Restoran Kebab

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 17 Feb 2022 14:00 WIB
Chef Muda di Turki Berusia 14 Tahun
Foto: Facebook The Food Ranger
Jakarta -

Ada seorang chef di Turki yang berusia 14 tahun. Meski masih muda, chef ini sangat dapat diandalkan. Ia juga sangat mahir menggunakan pisau hingga menyiapkan makanan.

Profesi chef bisa didapatkan dengan cara otodidak atau menempuh jalur pendidikan tinggi. Biasanya mereka bekerja untuk restoran hingga hotel mewah.

Chef yang banyak ditemui usianya berkisar dari 20 tahunan. Namun, di Turki ada seorang chef yang diketahui sangat muda. Lewat video yang diuggah oleh The Food Ranger (14/2), chef muda asal Turki itu diketahui masih berusia 14 tahun. Meski masih muda, pemuda itu sudah ditempatkan di dapur restoran.

Baca Juga: Heboh! Penjual Tahu Bulat Ini Mirip Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Dalam video tersebut, pemuda 14 tahun itu terlihat dapat diandalkan. Ia sangat cekatan ketika menggunakan pisaunya untuk memotong sayuran. Keahliannya terlihat dari teknik memotongnya.

Chef Muda di Turki Berusia 14 TahunChef Muda di Turki Berusia 14 Tahun Foto: Facebook The Food Ranger

"Chef 14 tahun di Turki yang mengagumkan! Coba lihat cara memotongnya itu!" tulis keterangan dalam video The Food Ranger.

Chef 14 tahun bernama Abdul Samet itu terlihat cepat dalam memotong zucchini, tomat, dan bawang bombai merah. Tak ada keraguan terlihat dari cara memotongnya, bahkan ia menampilkan senyuman manis.

Tak hanya menunjukkan bakat memotongnya, Abdul Samet juga tampak meracik salad beserta dressing-nya. Tak hanya itu, chef Samet juga menyajikan setiap makanan pesanan pelanggannya.

Chef Muda di Turki Berusia 14 TahunChef 14 tahun ini bernama Abdul Samet Foto: Facebook The Food Ranger

Baca Juga: Duh! Pelayan di Resto Salt Bae Hanya Dibayar Rp 290 Ribu/Jam

Mulai dari menyajikan potongan kebab yang baru selesai dipanggang. Kemudian membuat platting cantik aneka kebab yang disajikan bersama sayuran dan yogurt berisikan terong.

Ternyata Abdul Samet bisa menjadi chef karena belajar dari ayahnya sendiri. Chef Abdul Samet ini bekerja di sebuah restoran bernama Bisirici Kebap. Menu andalan restoran kebab ini adalah Ali Nazik Kebab.

Chef Muda di Turki Berusia 14 TahunChef Abdul Samet ini bekerja di sebuah restoran bernama Bisirici Kebap Foto: Facebook The Food Ranger

Video milik The Food Ranger ini langsung mencuri perhatian pengguna Facebook. Videonya viral dan telah ditonton lebih dari 374 ribu kali, serta mendapatkan 4.900 likes.

Baca Juga: 5 Jajanan Kaki Lima Paling Enak di Dunia, Ada Bakso dari Indonesia!



Simak Video "Resep Nasi Kebuli Ayam"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)