Netizen Ini Bikin Waffle 'Sultan', Pakai Jamur Truffle dan Kaviar

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 17 Feb 2022 11:09 WIB
Waffle Sultan Pakai Truffle dan Kaviar
Foto: TikTok @dannygrubs
Jakarta -

Waffle biasa dikreasikan dengan topping manis atau ayam goreng. Berbeda dengan netizen TikTok yang membuat waffle dengan sajian saus jamur truffle dan kaviar.

Netizen TikTok kerap mengunggah kreasi makanan yang unik bahkan mewah. Ada yang membuat dessert dengan campuran makanan gurih, berbentuk unik, dan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok @dannygrubs. Pria bernama Danny ini sering mengunggah tutorial memasak. Salah satu kontennya adalah membuat waffle dengan kreasi unik.

Alih-alih bikin waffle dengan topping manis, ia membuat waffle dengan topping gurih creamy. Bukan seperti gaya Amerika menyajikan waffle dengan topping ayam goreng, Danny membuat saus gurih untuk paduan waffle.

Waffle 'Sultan' Pakai Truffle dan KaviarWaffle 'Sultan' Pakai Truffle dan Kaviar Foto: TikTok @dannygrubs

Baca Juga: Inspiratif! Aksi Mulia Warga Masyarakat Bagi Ratusan Porsi Makanan Gratis

Dalam videonya, Danny terlihat membuat isian untuk waffle dari ham, daging cincang, dan keju. Kemudian, isian tersebut disusun dalam waffle, mirip sandwich lalu didinginkan di kulkas.

Setelah agak membeku, waffle dikeluarkan dam dibelah menjadi 2 bagian. Lalu dibalut dengan adonan tepung encer yang telah dicampurkan minuman beralkohol lalu digoreng.

Waffle 'Sultan' Pakai Truffle dan KaviarWaffle 'Sultan' Pakai Truffle dan Kaviar Foto: TikTok @dannygrubs

Selesai digoreng, waffle itu disajikan di atas piring yang telah dihiasi dengan selai raspberry. Kemudian waffle juga disajikan bersama saus jamur truffle dan kaviar sebagai cocolannya.

Baca Juga: Nyentrik! Penjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam Pilot hingga Baju Koboi

Saus itu terbuat dari racikan kentang hash brown yang telah dihaluskan. Lalu ditambahkan jamur truffle parut, minyak truffle, dan merica. Kemudian saus ini dimasukkan ke dalam botol whipped cream agar mudah disemprotkan.

Waffle 'Sultan' Pakai Truffle dan KaviarWaffle 'Sultan' Pakai Truffle dan Kaviar Foto: TikTok @dannygrubs

Saus truffle itu juga diberikan tambahan jamur truffle parut, kulit lemon, dan kaviar di atasnya. Terlihat betapa mewahnya hidangan waffle gurih itu.

Banyak netizen yang tergoda ingin mencobanya karena terlihat lezat. Sekitar 345 ribu pengguna TikTok menyukai video tersebut.

"Saya melihat ini jadi lapar lagi," komentar netizen.

"Truffle foam nya kelihatan enak," sahut netizen lain.

Baca Juga: Viral! Pedagang Gorengan Tampan dan Modis yang Bikin Netizen Salfok



Simak Video "Krenyes Manis Croffle, Paduan Croissant dan Waffle"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)