Bukan Keju, Telur Rebus Parut Jadi Tren Baru Topping Roti Panggang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 16 Feb 2022 07:00 WIB
Telur Rebus Parut Tren di TikTok
Foto: TikTok
Jakarta -

Telur rebus biasa dinikmati saat sarapan. Biasanya diiris tipis dan dijadikan campuran salad. Namun tren baru di TikTok telur rebus parut jadi topping roti panggang.

Telur rebus merupakan salah satu menu sarapan yang berprotein tinggi. Tak heran kalau telur rebus rutin dikonsumsi pelaku diet karena mengenyangkan.

Biasanya telur rebus langsung dikonsumsi dalam bentuk utuh. Ada juga yang mengiris atau mencincang terlebih dahulu. Telur rebus bisa dinikmati sebagai campuran salad atau topping roti panggang.

Baca Juga: Bikin Salting! Makan Hotpot di Sini Dilayani Pelayan Tampan Bertubuh Kekar

Tren baru makanan kembali muncul di TikTok belum lama ini. Telur rebus yang menjadi topping untuk roti panggang. Bukan diiris tipis tapi telur rebus diparut halus. Sekilas tampilannya mirip seperti keju cheddar parut.

Telur Rebus Parut Tren di TikTokTelur Rebus Parut Tren di TikTok Foto: TikTok

Netizen di TikTok dengan akun @healthyisfood yang mengawali tren telur rebus parut ini. Wanita pemilik akun bernama Sarah Thomas-Drawbaugh inilah yang membuatnya.

Ia mengunggah sebuah video saat membuat seporsi roti pangang. Roti panggang itu diberikan olesan saus Thousand Island dan topping alpukat, serta telur rebus parut.

Baca Juga: Ada Bubur Ayam Gratis di Depok, Sudah Bagikan 17 Ribu Porsi!

Telur rebus parut itu memiliki tampilan yag mirip sekali dengan keju cheddar parut. Sarah menggunakan sebutir telur rebus dan diparut perlahan.

Telur Rebus Parut Tren di TikTokTelur Rebus Parut Tren di TikTok Foto: TikTok

Menu sarapan sederhana itu langsung viral di TikTok. Sampai saat ini videonya telah ditonton 3 juta kali. Banyak netizen yang penasaran dengan telur rebus parut itu dan mencobanya.

"Saya melihat banyak orang mencoba memarutnya dengan parutan keju yang besar, sebenarnya tak masalah, tapi parutan dengan lubang yang kecil akan membuat teksturnya lebih tipis dan fluffy. Pastikan juga kalau kuning telurnya sudah matang sempurna dan telur dalam kondisi dingin. Jika masih panas karena baru matang, telur tidak akan berhasil diparut," ujar Sarah Thomas-Drawbaugh memberikan tips memarut telur rebus.

Baca Juga: Tambahkan 4 Rempah Ini Dalam Seduhan Teh untuk Cegah Kolestrol dan Hipertensi



Simak Video "Icip-icip Bakso Ikan Telur Asin Ahan Khas Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)