ADVERTISEMENT

7 Kertas Bungkus Makanan Ini Bikin Salah Fokus, Ada yang Gambar Uang!

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 14 Feb 2022 19:00 WIB
7 Kertas Bungkus Makanan Ini Bikin Salah Fokus, Ada yang Gambar Uang!
Foto: 1cak.com
Jakarta -

Bagi penjual makanan kaki lima, bungkus makanan bisa menggunakan kertas apapun. Beberapa penjual bahkan ada juga yang menggunakan pembungkus makanan yang bikin salah fokus.

Beberapa penjual makanan di Indonesia masih banyak yang membungkus makanan secara tradisional dengan kertas-kertas. Mulai dari kertas nasi hingga beberapa koran bekas yang menjadi alas pembungkus bagian luar.

Tidak jarang penjual yang menggunakan kertas-kertas bekas koran atau majalah atau kertas sejenisnya juga memancing siapapun yang melihatnya salah fokus. Seperti yang pernah terjadi salinan dokumen mantan menteri Susi Pudjiastuti bahkan pernah menjadi bungkus gorengan.

Bukan hanya itu saja, ternyata banyak sekali kertas pembungkus makanan yang aneh-aneh. Beberapa yang viral di media sosial berhasil membuat netizen ngakak sekaligus salah fokus.

Baca juga: Viral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan

Berikut ini 7 kertas pembungkus makanan yang tidak biasa yang bikin salah fokus netizen:

7 Kertas Bungkus Makanan Ini Bikin Salah Fokus, Ada yang Gambar Uang!Bukan kertas nasi biasa, pembungkus makanan ini berlogo lambang Polri. Foto: 1cak.com

1. Kertas nasi berlogo Polri

Membeli nasi bungkus untuk disantap saat makan siang, seorang netizen mendapatkan nasi bungkus dengan cetakan tak biasa. Jika tidak dilapisi dengan koran di bagian luarnya, beberapa tempat makan melapisi nasi bungkus dengan kertas putih polos.

Walaupun terlihat polos ternyata kertas nasi yang satu ini memiliki logo tersembunyi. Terasa begitu resmi, pada kertas pembungkus nasi yang satu ini dilengkapi dengan logo Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

2. 'Nasi Paten'

Masih belum diketahui apa maksud dari tulisan tersebut. Entah karena penjual salah tulis atau penjualnya memiliki sebutan sendiri untuk lauk yang ditambahkan ke dalam nasi bungkus yang satu ini.

Di bagian atasnya terdapat kertas kecil bertuliskan 'Paten 5000' yang berarti nasi paten seharga Rp 5 ribu. Netizen menjadi salah fokus apa maksud dari kata 'paten' tersebut?

3. Bungkus nasi gambar uang

Mencoba menarik perhatian pelanggannya dengan cara yang terlihat ala 'Sultan' sebuah warung makan punya bungkus nasi yang unik. Dibungkus dengan kertas nasi berwarna cokelat dan lapisan koran di bagian luarnya ada pelapis yang membuat netizen salah fokus di bagian nasi bungkus yang satu ini.

Ada kertas bergambar uang pecahan senilai Rp 50 ribu yang direkatkan di atasnya. Banyak netizen yang mengatakan beli nasi bungkus yang satu serasa mendapatkan cashback Rp 50 ribu.

Baca juga: Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang, Banyak Netizen Emosi



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT