Viral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan

Devi Setya - detikFood Minggu, 26 Des 2021 10:30 WIB
Viral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan Foto: Twitter @howtodresvvell
Jakarta -

Dokumen dan surat penting dijadikan bungkus makanan bukanlah hal baru di Indonesia. Kali ini netizen menemukan dokumen pribadi Susi Pudjiastuti yang dijadikan bungkus gorengan.

Fotokopi dokumen dan surat penting seperti ijazah, kartu keluarga, bahkan surat lamaran kerja kerap dijadikan bungkus makanan. Sudah banyak pengalaman yang dibagikan netizen saat membeli makanan dengan wadah dokumen pribadi ini.

Kali ini korbannya adalah mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti yang dokumen pribadinya tersebar luas. Dokumen yang berisi data pribadi dan seharusnya bersifat rahasia ini justru dijadikan pembungkus gorengan.

Viral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus GorenganViral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan Foto: Twitter @howtodresvvell

Lewat akun Twitter @howtodresvvell terlihat unggahan berupa foto dokumen milik Susi Pudjiastuti yang dikeluarkan oleh Kecamatan Pangandaran. Lembar dokumen ini berisi keterangan bahwa Susi Pudjiastuti tengah mengurus permohonan pembuatan KTP.

Dalam lembar dokumen ini tertera nama lengkap Susi Pudjiastuti, alamat, serta nomor KK miliknya. Tertera juga nama ketua camat lengkap dengan alamat kelurahan tempat mengurus dokumen ini.

Foto yang diunggah pada (24/12) ini langsung memancing ribuan komentar netizen. Banyak yang menyayangkan pihak pemerintah karena data pribadi masyarakat bisa tersebar bebas.

"Di kantor kecamatan ga punya alat penghacur kertas, ape namenya? Sleder yeh?," tanya netizen.

"Harusnya kalau berisi data seseorang gini jgn di kiloin, alangkah lebih baiknya pakai mesin penghancur kertas atau kalo enggak ya dibakar aja," sahut netizen lain.

"Selevel Bu Susi aja ternyata tetap ngalamin datanya jd kertas gorengan. Aku batal marah lah sama pemerintah," kata netizen lainnya.

Viral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus GorenganViral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan Foto: Twitter @howtodresvvell

Ternyata dokumen seperti ini bukan kali pertama terjadi. Ada banyak pengalaman netizen yang juga pernah mendapat dokumen pribadi sebagai bungkus makanan.

"Kemaren malah dapet data pas aku SMA buat bungkus sate di pasar, mana ada foto akunyaaa," sahut netizen lain.

Ada juga yang menunjukkan pernah mendapat dokumen surat cerai, kartu keluarga, bahkan CV lamaran kerja. Tak hanya dokumen pribadi, ada juga yang membeli gorengan dan mendapat bungkus berupa kertas hasil screening untuk vaksin Covid-19.



Simak Video "Mantap! Eks 'Menteri KKP' Susi Pudjiastuti Bagikan Resep Ikan Layur"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com