ADVERTISEMENT

Jadi 'Chef Rumahan' TikToker Ini Punya 5 Menu Babi yang Super Lezat

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 14 Feb 2022 11:30 WIB
Jadi Chef Rumahan TikToker Ini Punya 5 Menu Babi yang Super Lezat
Foto: TikTok/kania_angelo

3. Bakso hidung babi

Mencoba membuat hidangan yang tidak biasa, kali ini Kania akan membuat bakso yang berisikan hidung babi utuh. Ada daging babi, bumbu rempah dan tentunya hidung babi utuh yang sudah dibersihkan disiapkan di atas meja dapurnya.

Sambil menyiapkan adonan baksonya, Kania merebus hidung babi hingga matang. Setelah adonan baksonya jadi, adonan bakso tersebut dicetak ke dalam mangkuk dan diisi dengan sambal mercon beserta hidung babi utuh yang sudah disiapkan.

Bakso berisikan hidung babi tersebut kemudian direbus hingga matang dan sisa adonan baksonya dibuat menjadi bakso yang lebih kecil. Setelah matang, Kania langsung menyantap bakso hidung babi yang tampak mengenyangkan ini.

4. Sate babi

Jadi 'Chef Rumahan' TikToker Ini Punya 5 Menu Babi yang Super LezatGunakan potongan daging babi dan banyak bumbu, Kania berhasil menyajikan sate babi yang lezat. Foto: TikTok/kania_angelo

Merasa hampa jika sehari saja tidak memasak babi, Kania menunjukkan dirinya yang tengah membuat sate babi. Bumbu yang kental dan pekat dengan potongan daging babi yang kotak-kotak sudah disiapkannya.

Sebelum ditusuk pada bilah bambu, Kania memarinasi daging babinya ke dalam kulkas selama beberapa waktu. Dilumuri bumbu halus yang membuat daging menjadi licin, Kania mengaku cukup kesulitan utuk menusukkan potongan-potongan daging babi yang disiapkannya.

Setelah berhasil ditusuk semua dagingnya, Kania langsung membakar sate-sate tersebut hingga matang. Walaupun melalui proses yang cukup sulit, Kania mengakui bahwa hasil masakannya ini cukup memuaskan dengan rasanya yang lezat.

5. Lawar plek

Di Bali ada salah satu hidangan tradisional yang cukup ekstrem. Dibuat dari darah babi segar yang tidak dimasak, hidangan ini bernama lawar plek. Sebagai orang asli Bali, Kania tentunya juga memasak hidangan yang satu ini.

Menyiapkan darah babi, cabai dan terasi goreng serta berbagai bahan lainnya sudah disiapkan oleh Kania. Ada daging babi yang juga dicincang secara manual dengan pisau untuk ditambahkan pada darah babi yang segar.

Seluruh bumbu dan daging babi cincang langsung dicampurkan ke dalam mangkuk berisi darah babi. Diremas-remas agar bumbunya menyerap, Kania benar-benar menyajikan lawar plek ini tanpa dimasak di atas kompor sama sekali.

Baca juga: 5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan Ini Bisa Ringankan Gejala Omicron


(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT