ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Rekomendasi 5 Makanan di Gang Sempit yang Lezat Nampol dari Nex Carlos

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 13 Feb 2022 17:00 WIB
Rekomendasi 5 Makanan di Gang Sempit yang Lezat Nampol dari Nex Carlos
Foto: YouTube/Nex Carlos

3. JJ Ramen

Tidak sendirian, pada momen mencicipi ramen di gang sempit ini Nex Carlos mengajak serta Jerome Polin untuk mencicipi makanan khas Jepang yang ada di Indonesia. Turun dari mobil, Nex Carlos dan Jerome Polin harus berjalan kaki lumayan jauh menyusuri gang sempit.

Bernama JJ Ramen, lokasi kedai ini berada di Jalan Ampera Raya, Gang Kancil No.8, Jakarta Selatan. Ada tiga menu khas Jepang yang disajikan di sini yaitu ramen, udon dan donburi atau rice bowl.

Saat dicicipi, ramen yang disajikan di sini bahkan juga dilengkapi dengan bawang putih segar layaknya ramen otentik dari Jepang. Jerome Polin dan Nex Carlos mengaku merasa puas dengan rasanya yang cukup cocok dengan selera lokal, tetapi tetap dijaga rasa aslinya.

4. Nasi Goreng Rempah Jatayu

Rekomendasi 5 Makanan di Gang Sempit yang Lezat Nampol dari Nex CarlosBerada di gang sempit tidak membuat nasi goreng yang satu ini menyediakan sedikit varian. Ada nasi goreng rasa kare, rica-rica hingga kunyit. Foto: YouTube/Nex Carlos

Mengajak MgDalenaf selaku rekan food vloggernya, Nex Carlos menyambangi sebuah rumah makan terpencil yang luar biasa. Bukan nasi goreng sembarangan, Nasi Goreng Rempah Jatayu ini dimasak langsung oleh mantan chef dari hotel berbintang.

Berada di Jalan Jatayu No.8, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, dibutuhkan tenaga lebih untuk menelusuri gang sempit sebelum mencapai kedai nasi goreng yang satu ini. Ada nasi goreng kunyit, kari, tongseng hingga berbagai menu lain yang lebih lengkap lagi pilihannya.

Bumbu dan rempahnya yang kuat mampu memikat selera MgDalenaf dan Nex Carlos untuk terus mengunyahnya hingga habis. Menu yang paling digemari oleh keduanya adalah nasi goreng kare yang kuat rasa gurihnya.

5. RM Sahabat Minang

Mencicipi makanan comfort food orang Indonesia, Nex Carlos menyambangi rumah makan Padang yang unik. Bukan berupa restoran luas, tempat makan ini hanya berdiri pada gang sempit yang untuk berjalan masuknya saja harus memiringkan badan.

Walaupun hanya menyajikan tempat makan yang minimalis, tetapi pilihan menunya sangat komplet bahkan etalase tempat penyajian lauknya saja tidak cukup untuk semua menu. Beralamat di Jalan KH. Hasyim Ashari No. 125 B, JAkarta Pusat, hanya ada beberapa meja makan yang tersedia di rumah makan ini.

Menurut Nex Carlos lauk rendang di sini punya tekstur yang sangat pas. Daging rendangnya bukan yang memiliki tekstur sangat lembut tetapi juga tidak terlalu keras dan enak untuk dikunyah-kunyah. Tips dari Nex Carlos untuk menyantap nasi Padang ini adalah jangan lupa untuk mencampurkan bumbu rendangnya dengan nasi selagi hangat.

Baca juga: 5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan Ini Bisa Ringankan Gejala Omicron


(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT