Awur-Awur Emplok! 5 Makanan Super Pedas Nikmat Pilihan Farida Nurhan

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 07 Feb 2022 19:00 WIB
Awur-Awur Emplok! 5 Makanan Super Pedas Nikmat Pilihan Farida Nurhan
Foto: YouTube/Farida Nurhan
Jakarta -

Identik dengan konten kulineran, banyak makanan yang dicicip Farida Nurhan yang membuat penontonnya ngiler. Termasuk 5 makanan nikmat yang super pedas ini.

Farida Nurhan atau kerap disapa Omay dikenal sebagai seorang konten kreator yang aktif mengunggah vlog-vlog kulineran ala dirinya. Makanan kaki lima menjadi salah satu buruan Farida Nurhan dalam perjalanan kulinernya.

Tidak jarang Farida Nurhan juga mengajak beberapa artis dan influencer media sosial untuk seru-seruan kulineran bersama. Pilihan makanannya kadang yang ekstrem dan tidak biasa.

Salah satu kegemarannya adalah makanan dengan rasa pedas yang bikin keringat bercucuran. Menurutnya makanan belum terasa lezat jika pedasnya belum membuat banjir keringat.

Baca juga: 5 Bakso Ekstrem Ini Pernah Dicicipi Shanty Denny 'Si Ratu Bakso'

Berikut ini 5 makanan pedas ekstrem yang pernah dicicipi Farida Nurhan dan diunggah di akun YouTube @Farida Nurhan:

Awur-Awur Emplok! 5 Makanan Super Pedas Nikmat Pilihan Farida NurhanBukan iga biasa, iga bakar yang disantap oleh Farida Nurhan ini dilengkapi dengan sambal level 20 atau disebut juga iga bakar level nuklir. Foto: YouTube/Farida Nurhan

1. Iga Nuklir

Menyambangi Taman Jajan CBD Bintaro Sektor 7, Farida Nurhan mampir ke tempat makan yang menyajikan menu tidak biasa. Di restoran pasta ia memesan iga bakar level nuklir yang pedasnya bisa bikin perut terbakar.

Disajikan di atas cobek kayu tradisional, Farida Nurhan memesan level paling pedas yang cabainya saja terlihat begitu menumpuk menutupi iga sebagai bahan utamanya. Dilengkapi dengan lelehan keju mozarella di atasnya, Farida Nurhan begitu menikmati iga bakar yang pedasnya bukan main.

Uniknya iga yang tebal ini ternyata juga memiliki tekstur yang empuk. Menurut keterangan Farida Nurhan iga bakar level nuklir ini bahkan disiram oleh 20 cabai yang sudah ditumbuk.

2. Ayam Geprek Moncrot

Menyambangi kedai ayam geprek kaki lima di samping mall besar di ibukota, Farida Nurhan memesan ayam dengan sambal geprek yang pedasnya di atas kenormalan manusia biasa. Ayam yang digoreng secara garing ini selanjutnya akan diberikan sambal geprek yang melimpah cabainya.

Farida Nurhan juga tidak keberatan untuk makan tepat di pinggir jalan besar. Tekstur ayamnya yang juicy begitu cocok saat dicocolkan dengan sambal geprek dan dilengkapi nasi hangat.

Sambal yang terbuat murni dari cabai rawit merah berhasil membuat Farida Nurhan kepedasan dan berkeringat. Menurut Farida Nurhan walaupun sambalnya pedas menyengat tetapi tetap kaya rasa dan seimbang antara asin dan manisnya.

Baca juga: 5 Restoran dengan 'View' Laut di PIK, Cocok untuk Refreshing!



Simak Video "Resep Oseng Mercon Daging Sapi yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]