ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Rekomendasi 5 Makanan di Gang Sempit yang Lezat Nampol dari Nex Carlos

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 13 Feb 2022 17:00 WIB
Rekomendasi 5 Makanan di Gang Sempit yang Lezat Nampol dari Nex Carlos
Foto: YouTube/Nex Carlos
Jakarta -

Identik dengan jargonnya 'kulineran keliling Indonesia', Nex Carlos seringkali menemukan tempat makan yang tak terduga. Seperti beberapa tempat makan ini yang posisinya 'nyelip' di gang sempit.

Siapa yang tak kenal Nex Carlos? Food vlogger terkenal ini seperti tidak pernah gagal membuat penontonnya ikut ngiler saat menonton video-video kulinerannya.

Memiliki jargon 'kulineran keliling Indonesia', membuat Nex Carlos tak pernah berhenti mencari tempat makan yang unik-unik. Mulai dari tempat makan legendaris, tempat makan yang menyajikan menu-menu unik, hingga blusukan ke dalam gang-gang sempit.

Walaupun disajikan di tempat yang sempit dan sederhana tetapi beberapa tempat makan ini punya rasa menu yang istimewa. Beberapa diantaranya punya kelezatan yang bahkan sudah melegenda.

Baca juga: Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang, Banyak Netizen Emosi

Berikut ini 5 rekomendasi makanan di gang sempit dari Nex Carlos:

Rekomendasi 5 Makanan di Gang Sempit yang Lezat Nampol dari Nex CarlosTelah hadir sejak tahun 1966, Lontong Kari yang berada di gang sempit ini jadi langganan para pejabat. Foto: YouTube/Nex Carlos

1. Lontong Kari 1966

Berburu kuliner legendaris, Nex Carlos menyambangi sebuah tempat makan yang berada di jalanan sangat kecil. Bahkan untuk pelanggan yang ingin datang dan makan di sini wajib memarkirkan kendaraannya jauh di depan gang.

RM Lontong Kari bahkan sudah hadir sejak tahun 1966 dan kelezatannya masih banyak digemari hingga hari ini. Berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata, Gang Karet, Bandung, banyak pelanggannya yang tak kenal lelah tetap memburu lontong kari di sini.

Banyak dikunjungi pejabat, Nex Carlos juga mengakui kelezatan lontong kari yang telah disuguhkan selama lebih dari setengah abad ini. Rasa kuah karinya disebut Nex Carlos begitu kaya. Ada rasa manis gula merah, rempah-rempah, hingga kaldu santan gurih.

2. Iga Bakar Pak Sarwon

Menyusuri kota Bandung, Nex Carlos menemukan tempat makan yang tidak hanya berada di gang yang kecil, tetapi juga di jalanan yang sempit dan gelap. Demi seporsi iga bakar, Nex Carlos rela menyambangi jalanan menurun yang curam menuju rumah Pak Sarwon.

Sosok pak Sarwon ini terkenal dengan Iga Bakar Pak Sarwon yang khas. Tepat berada di pinggir kali, Iga Bakar Pak Sarwon in beralamat di Jalan Ciumbuleuit No.70, Hegamanah, Bandung.

Masuk langsung ke dalam dapurnya, Nex Carlos ternyata kehabisan iga bakarnya karena disebut oleh pak Sarwon hari itu pesanannya tengah membludak. Uniknya tempat ini mengusung konsep penyajian yang mirip dengan hot plate tetapi menggunakan cobek.

Baca juga: Awur-Awur Emplok! 5 Makanan Super Pedas Nikmat Pilihan Farida Nurhan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT