Ini 5 Tempat Makan yang Viral Gegara Ulasan Food Vlogger

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 10 Feb 2022 18:00 WIB
Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Kini banyak sekali muncul Food Vlogger di media sosial yang merekomendasikan kuliner enak. Gegara ulasan mereka, ada 5 tempat makan yang viral. Apa saja?

Food vlogger merupakan profesi yang kini banyak digeluti oleh sebagian orang. Tugas mereka merekomendasikan dan mengulas tempat makan yang enak.

Selain di YouTube, food vlogger juga ada yang aktif di Instagram dan TikTok. Tak jarang ulasan yang mereka berikan menjadi acuan netizen untuk melihat apakah tempat makan tersebut layak dikunjungi.

Food vlogger seperti Nex Carlos, Farida Nurhan, hingga Boengkoes Network sudah terkenal di YouTube. Banyak netizen yang mempercayai rekomendasi makanan yang mereka berikan.

Beberapa tempat makan yang mereka kunjungi pasti akan langsung mencuri perhatian foodies. Seperti 5 tempat makan ayam goreng hingga bakso yang viral karena ulasan dari food vlogger.

Berikut 5 tempat makan yang viral karena ulasan food vlogger.

1. Ayam Goreng Santa Maria

Ayam Goreng Santa Maria; Ayam Goreng Viral di Cirebon yang Penjualnya GalakAyam Goreng Santa Maria; Ayam Goreng Viral di Cirebon yang Penjualnya Galak Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

YouTuber Nex Carlos sering ke luar kota untuk mencicipi dan mengulas rasa dari makanan pilihannya. Beberapa tahun lalu, Nex Carlos sempat mengunjungi Cirebon dan mendapatkan rekomendasi dari subscriber-nya kalau ada ayam goreng enak di sana.

Namanya Ayam Goreng Santa Maria. Nex Carlos langsung mengunjungi tempat makan ayam goreng itu karena penasaran dengan rasanya. Sewaktu hendak memesan, Nex Carlos kena omel penjualnya. Karena memang watak penjual ayam goreng itu galak.

Penjual galak itu ternyata mencuri perhatian dan viral di YouTube. Selain penjualnya galak, menurut Nex Carlos rasa ayam gorengnya juga lezat.

detikFood juga telah mencicipinya dan membuktikan rasanya enak. Penjual ayam goreng itu memang benar-benar galak, karena kami juga terkena omelannya ketika memesan.

Baca Juga: Penjualnya Galak, Ayam Goreng Santa Maria di Cirebon Viral

2. Pangsit Lek Gino

Pizza Goreng dan Pangsit Lek Gino SepiPangsit Lek Gino Foto: YouTube

Pria yang sering disapa Lek Gino ini menjadi viral karena racikan pangsit goreng buatannya. Ia mulai viral saat YouTuber Boengkoes Network mengunjungi tempat jualannya dan mencicipi pangsit goreng di sana.

Ternyata dulunya Lek Gino bekerja sebagai chef di sebuah hotel. Namun karena hotel itu bangkrut, akhirnya Lek Gino membuka usaha sendiri di depan rumahnya. Lokasinya ada di Jalan Tertib No.2, Cengkareng, Jakarta Barat.

Racikan pangsit Lek Gino ini terdiri dari pangsit rebus yang dibuat sendiri, lalu ada tauge, sawi hijau, kol, olahan ayam cincang bumbu kecap, dan sejumlah bumbu. Saat viral, banyak orang rela mengantre untuk mencicipi kelezatannya. Bahkan, Lek Gino yang fenomenal ini sampai menerima undangan dari Presiden Jokowi untuk ke istana.



Simak Video "Bakso Semox Racikan Wanita Modis "
[Gambas:Video 20detik]