Netizen Ini Ungkap Cara Makan Sushi Orang-orang, Adakah Caramu?

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 04 Feb 2022 17:30 WIB
Netizen Praktikkan Cara Makan Sushi
Foto: TikTok/mikasan__
Jakarta -

Sushi menjadi makanan khas Jepang yang populer. Banyak orang dari berbagai negara memiliki cara unik saat makan sushi. Netizen ini praktikan cara orang-orang makan sushi.

Makanan khas Jepang yang terbuat dari kepalan nasi dan irisan ikan mentah bernama sushi memang begitu populer di dunia. Sushi kini disantap orang-orang di berbagai negara.

Walaupun sudah begitu populer, banyak juga orang-orang yang masih kesulitan makan sushi dengan benar. Beberapa bahkan merasa aneh untuk menyantap ikan mentah tetapi tetap ingin memesan sushi.

Memerhatikan beragam cara orang makan sushi, netizen asal Jepang ini ungkap beberapa cara makan sushi yang normal hingga yang paling aneh. Begini cara makan sushi yang dipraktikannya.

Baca juga: Cara Baru! Netizen Matangkan Sashimi Salmon dengan Celup ke Sup Miso

Netizen Praktikkan Cara Makan SushiMenirukan gaya pemula makan sushi, Mickael praktikkan orang yang makan sushi kesulitan dengan sumpit dan akhirnya makan dengan tangan. Foto: TikTok/mikasan__

Mengutip TikTok @mikasan__ (30/1), Mickael Shimizu yang tinggal Jepang ini ternyata seringkali memerhatikan cara orang-orang makan sushi. Setidaknya Mickael mengungkapkan ada lima gaya makan sushi yang dilakukan banyak orang.

Pertama-tama, Mickael menirukan gaya orang normal saat makan sushi. Mengambil sushi dengan sumpit dan mencelupkannya pada shoyu, biasanya orang yang normal tidak memberikan ungkapan dan lebih menikmati sushi yang dimakan.

Selanjutnya adalah para pemula yang biasanya baru mencicip sushi untuk pertama kalinya. Bagi orang-orang seperti ini, diungkapkan oleh Mickael biasanya akan kesulitan menggunakan sumpit.

Untuk memeragakannya, Mickael bahkan meletakkan sumpit dan dibiarkan di atas meja. Menurut Mickael orang-orang pemula yang baru makan sushi akan mengambil sushi dengan tangan mereka.

Baca juga: Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang, Banyak Netizen Emosi

Netizen Praktikkan Cara Makan SushiSelain itu ada juga penikmat sushi yang ekstrem dengan menambahkan banyak wasabi di atasnya. Mickael mempraktikkan ketika wasabi menyengat hingga ke hidung. Foto: TikTok/mikasan__

Mickael bahkan juga memeragakan ketika wanita Jepang yang makan sushi. Identik dengan karakteristik yang imut, Mickael berhasil mempraktikannya dengan makan hanya di ujung sushi tetapi memberikan reaksi yang cukup heboh.

"Oishi (enak)!! Umm, Yabai!! (hebat)," kata Mickael.

Selain itu ada juga orang yang makan sushi dengan cara menuangkan banyak wasabi ke atasnya. Orang dengan tipe ini disebut oleh Mickael sebagai 'wasabi freak' atau penggila wasabi. Tak lupa Mickael juga mempraktikkan rasa menyengat pada hidung saat makan wasabi terlalu banyak.

Kesal dengan salah satu TikToker yang memasak sushi hingga matang, Mickael juga mempraktikan gaya makan sushi yang dianggap penistaan tersebut. Sisa sushi yang ada di hadapannya dimasukkan ke dalam microwave dan dimasak hingga matang.

Saat dilihat oleh detikfood (4/2) unggahan Mickael bakan telah dilihat lebih dari 685 ribu kali. Ratusan netizen yang mengomentari video tersebut berfokus pada gaya terakhir yang memasak sushi hingga matang.

"Aku pikir sepertinya aku tahu pria itu (orang makan sushi dengan dimasak). Sepertinya dia orang yang sama dengan yang melepas kulit dumpling dan membuatnya seperti siomay biasa," tulis akun @mickhelss_.

"Itu bagian yang dimasukkan ke dalam microwave dan menambahkan saus tomat di atasnya, benar-benar hal ilegal dari sisi manapun," tulis akun @theenge_03.

Baca juga: Cegah Omicron! 7 Makanan Tinggi Vitamin B6 Ini Bisa Tingkatkan Imunitas



Simak Video "Menyantap Sushi di Warung Kaki Lima, Harganya Rp 10 Ribuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)