Cara Baru! Netizen Matangkan Sashimi Salmon dengan Celup ke Sup Miso

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 27 Jan 2022 15:00 WIB
Netizen Ini Makan Sashimi dengan Dicelup ke Dalam Sup Foto: TikTok/ewjeans
Jakarta -

Punya cara unik menyantap sashimi, netizen ini temukan fungsi sup miso. Menurutnya sup miso yang disajikan bisa untuk 'merebus' ikan mentah hingga matang.

Saat menyambangi restoran sushi biasanya pelanggan yang datang akan mencari kesegaran ikan dalam bentuk sushi maupun sashimi. Teknik pengolahan ikan yang khas membuat sushi dan sashimi tidak memiliki rasa ataupun bau anyir.

Tetapi tak jarang, banyak orang justru tidak menyukai ikan mentah namun penasaran dengan sushi dan sashimi. Mengatasi hal tersebut seorang netizen memiliki cara unik untuk menikmati sashiminya.

Memesan salmon sashimi yang segar, netizen TikTok ini memperlihatkan cara makannya yang unik. Dilengkapi dengan sup miso hal ini dilakukan oleh dirinya.

Baca juga: Sempat Viral karena Getok Harga, Pedagang PKL Malioboro Akan Digusur Pekan Ini

Netizen Ini Makan Sashimi dengan Dicelup ke Dalam SupMakan di sebuah restoran Jepang, seorang netizen perlihatkan caranya makan sashimi yang unik. Foto: TikTok/ewjeans

Mengutip TikTok @ewjeans (23/1), pria bernama Eugene ini membagikan video saat dirinya tengah makan di sebuah restoran Jepang. Dirinya memesan salmon sashimi, sup miso, dan segelas ocha.

Mengaku tak menyukai ikan mentah, Eugene menyelupkan sashiminya ke dalam sup miso yang panas. Tujuannya agar ikan salmonnya setidaknya menjadi setengah matang atau tidak sepenuhnya mentah.

"Kenapa restoran Jepang menyajikan sup miso? Untuk memasak ikan kan?" tulis Eugene.

Saat dilihat oleh detikcom (27/1), unggahan Eugene ini telah dilihat lebih dari 657 ribu kali. Tak butuh waktu lama, ratusan komentar langsung membanjiri videonya dengan beragam balasan.

Baca juga: Bikin Emosi! Pria Ini Makan Onigiri Tanpa Lembaran Nori

Netizen Ini Makan Sashimi dengan Dicelup ke Dalam SupDicelupkan ke dalam sup miso, ia memancing emosi setelah membuat ikan salmon menjadi setengah matang. Foto: TikTok/ewjeans

"Negaraku pernah dijajah oleh orang Jepang tetapi untuk hal yang satu ini benar-benar membuatku marah," tulis akun @gigiputro.

"Tidak bisa dipercaya, kita harus bayar sangat mahal untuk sashimi tetapi mereka bahkan tidak memasaknya untuk kita makan," tulis akun @supersupermaxsupermax.

Ternyata tak hanya sampai disitu, Eugene juga memperlihatkan dirinya yang memasak sashimi di rumah. Membeli beberapa kotak sashimi untuk dibawa pulang, Eugene mengungkapkan dirinya benar-benar tak suka ikan mentah yang dingin.

Ia lantas menunjukkan caranya mengolah sashimi. Memanaskan wajan, ia lalu memasukkan irisan ikan segar satu persatu. Irisan salmon hingga tuna semuanya dimasak hingga matang oleh Eugene.

Baca juga: 5 Tips Diet DJ Katty Butterfly yang Berhasil Turun BB 30 Kg



Simak Video "Menyantap Sushi di Warung Kaki Lima, Harganya Rp 10 Ribuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com