Unik! Juri MasterChef Singapura Bjorn Shen Ciptakan 'Roti Sushi'

ADVERTISEMENT

Unik! Juri MasterChef Singapura Bjorn Shen Ciptakan 'Roti Sushi'

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 03 Feb 2022 14:30 WIB
MasterChef Singapura Bikin Kreasi Sushi Pakai Roti
Foto: CNA Lifestyle
Jakarta -

Perkenalkan kreasi sushi terbarunya, seorang chef dan juri MasterChef menarik perhatian banyak orang. Bukan dengan nasi, sushinya disajikan dengan roti.

Dikenal dengan kemampuan gastronominya, seorang chef yang berkolaborasi dengan juri MasterChef ini ciptakan hidangan unik. Terinspirasi dari menu khas Jepang yaitu sushi, potongan ikan mentah ini disajikan berbeda.

Membuka restoran pizza kecil di Singapura, konsepnya memang mengutamakan kreativitas dan kebebasan untuk membuat ragam kreasi makanan. Beberapa hidangan yang disajikannya juga seringkali membuat banyak orang penasaran karena bentuknya yang unik.

Tidak hanya berhenti pada satu atau dua menu saja, restoran pizza ini membawa konsep baru bagi kekayaan kuliner Singapura. Terapkan konsep fusion food, ada sebuah makanan yang cukup aneh baik untuk sekadar dipikirkan maupun untuk dicicipi.

Baca juga: Cara Baru! Netizen Matangkan Sashimi Salmon dengan Celup ke Sup Miso

MasterChef Singapura Bikin Kreasi Sushi Pakai RotiMengembangkan restoran unik bernama Omakase, juri MasterChef Singapura juga kreasikan sajian sushi yang tak biasa. Foto: CNA Lifestyle

Mengutip melalui CNA Lifestyle (31/)1 Bjorn Chef, juri MasterChef Singapura sebelumnya telah berhasil mendirikan restoran pizza yang sangat mungil bernama Omakase Pizza. Dirinya sengaja mendesain restoran ini untuk menampung empat orang tamu saja pada tahun 2020 lalu.

"Hidangan andalanku saat ini adalah pizza, tetapi suatu hari nanti kamu akan membuat champagne dan chicken nugget. Atau bakso dengan sandwich. Atau apapun kreasi hal-hal bodoh," kata Shen.

Ternyata 'hal bodoh' yang kembali diperkenalkan oleh Bjorn Shen adalah sushi yang disajikan dengan roti. Berhasil memperbesar restorannya di kawasan King George Avenue, kini Shen mampu menerima hingga 12 tamu dalam satu waktu.

Tetapi desain restoran yang baru ini juga dibarengi dengan kemunculan Bread Sushi yang diakui terinspirasi dari hidangan khas Jepang dan Eropa. Seluruh bahan-bahan yang digunakan adalah bahan premium dan pilihan, termasuk perut ikan tuna, sea urchin hingga udangnya.

Baca juga: Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang, Banyak Netizen Emosi

MasterChef Singapura Bikin Kreasi Sushi Pakai RotiKeluar dari gaya penyajian sushi normalnya, Bread Sushi ini menyajikan irisan ikan mentah di atas roti. Foto: CNA Lifestyle

Banyak yang mengatakan bahwa Bread Sushi sebenarnya sandwich terbuka. Tetapi Shen menyangkal bahwa itu adalah sandwich terbuka. Secara kasat mata memang terlihat seperti open sandwich atau sandwich terbuka tetapi ini adalah sushi yang sengaja tidak disajikan dengan gaya khas Jepang. Pemakaian nasi kepal diganti gulungan roti.

"Saat kami menyajikan ikan mentah pada pizza Omakase, kami mendapatkan banyak menu pizza yang difavoritkan di sini adalah yang menggunakan ikan-ikan mentah. Misalnya seperti pizza sea urchin atau bulu babi, pizza dengan tuna mentah, hal-hal semacam itu. Aku memang selalu bercanda dengan banyak orang," kata Shen.

Bahkan Shen mengaku sebelum tercetus Bread Sushi ini, dirinya sempat terpikirkan untuk menggabungkan chicken nugget dengan sushi di atasnya. Tetapi pada saat eksperimen dan percobaannya, Shen menemukan menu tersebut adalah hal yang paling buruk dan konyol untuk diciptakan.

Pada saat ingin berkreasi menyajikan chicken nugget dengan sushi ini, Shen sempat menamainya 'Banned From Japan' (Dicekal dari Jepang). Nama tersebut diambil karena Shen sadar, kreasinya atas hidangan sushi ini akan membuat dirinya dicekal dari Jepang maupun orang-orang Jepang.

Baca juga: Cegah Omicron! 7 Makanan Tinggi Vitamin B6 Ini Bisa Tingkatkan Imunitas



Simak Video "Masak Masak: dari Pisang Jadi Dessert 'Es Krim'"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT