ADVERTISEMENT

Ini Sebabnya McDonald's Indonesia Tak Sediakan French Fries Ukuran Large Lagi

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 02 Feb 2022 11:30 WIB
Ini Penampakan Burger Mcdonalds dan Kentang Goreng Setelah Disimpan 17 Tahun
Foto: iStock
Jakarta -

McDonald's Indonesia umumkan alasan mereka meniadakan menu French fries ukuran large untuk sementara waktu. Terkait keterbatasan persediaan kentang.

Selain Jepang dan Malaysia, McDonald's Indonesia juga dihadapi dengan masalah yang sama. Di mana mereka mengalami keterbatasan persediaan kentang, hingga membuat mereka memutuskan untuk meniadakan menu French fries large dari semua gerai McDonald's untuk sementara waktu.

Hal ini pertama kali dikabarkan lewat akun resmi McDonald's Indonesia di Twitter (31/01). Mereka mengabarkan per tanggal 2 Februari, semua gerai akan meniadakan menu French fries ukuran large. Namun pelanggan setia masih bisa menikmati kentang goreng di ukuran small dan medium.

Baca Juga: Stok Kentang Terbatas, McDonald's Indonesia Tak Sediakan French Fries Ukuran Large" selengkapnya


Dihubungi detikcom (01/02), Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communication McDonald's membenarkan tentang kabar keterbatasan persediaan kentang ini.

"McDonald's Indonesia untuk sementara waktu membatasi penjualan French Fries dengan hanya menyediakan French Fries dalam ukuran medium atau small di seluruh gerai McDonald's Indonesia," ungkap Sutji.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa keterbatasan ini terjadi karena adanya kendala pengiriman pasokan kentang terkait pandemi COVID-19.

French fries with tomato sauce on a black background.Kentang Goreng. Foto: Getty Images/iStockphoto/eatologo

"Hal ini terjadi karena adanya kendala pengiriman pasokan kentang terkait pandemi COVID-19. Namun, kami pastikan bahwa McDonald's akan terus melakukan langkah-langkah proaktif untuk dapat memenuhi permintaan dari konsumen. Kami juga memanfaatkan kekuatan rantai pasokan global McDonald's - yang melayani lebih dari 39.000 restoran di lebih dari 100 negara di seluruh dunia - untuk mengatasi masalah ini secepat mungkin," pungkasnya.

Sutji juga menekankan bahwa penghapusan menu French fries ukuran large hanya bersifat sementara saja untuk McDonald's Indonesia.

Seperti yang diketahui lewat situs resmi McDonald's. Mereka menuliskan bahwa kentang goreng yang digunakan di gerai mereka merupakan kentang goreng Pentland Dell, Russet Burbank, Ivory Russet, Innovator dan Shepody. Semua kentang ini memiliki ukuran yang lebih besar dari kentang jenis lain.

Untuk sekarang, semua gerai McDonald's Indonesia masih menyajikan menu French fries ukuran small dan medium sebagai pelengkap makanan yang bisa dipesan secara langsung atau online.


Baca Juga: Perang' Kentang Goreng di Jepang, Gerai Ini Hadirkan Porsi Besar untuk Saingi McD" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Yuk Bikin Kerang Batik Asam Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT