ADVERTISEMENT

Stok Kentang Terbatas, McDonald's Indonesia Tak Sediakan French Fries Ukuran Large

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 01 Feb 2022 13:00 WIB
Saaih Halilintar Sebut Takaran Kentang McD sama Meski Beda Ukuran, Apa Benar?
Foto: detikFood
Jakarta -

Alami keterbatasan stok kentang goreng. McDonald's Indonesia umumkan untuk sementara tak sediakan French Fries ukuran Large di semua gerai.

Setelah sebelumnya McDonald's Jepang mengabarkan krisis kentang goreng. Kali ini kabar serupa datang dari McDonald's Indonesia yang mengumumkan bahwa mereka akan menghentkan menu Large French Fries, atau kentang goreng ukuran besar untuk sementara waktu mulai besok, 2 Februari 2022 mendatang.

Kabar ini disampaikan oleh Twitter resmi McDonald's Indonesia (McDonald's_ID) (31/01).

"Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan French Fries saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia. Namun jangan khawatir McD'ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan Medium French Fries," tulis perwakilan McDonald's Indonesia.

Baca Juga: Saaih Halilintar Sebut Takaran Kentang McD sama Meski Beda Ukuran, Apa Benar?" selengkapnya

Saaih Halilintar Sebut Takaran Kentang McD sama Meski Beda Ukuran, Apa Benar? Takaran Kentang McD Foto: detikFood


Menanggapi hal ini tentunya banyak pertanyaan dari pelanggan setia McDonald's yang bingung mengapa kentang goreng ukuran large ditiadakan. Meski McDonald's Indonesia tidak spesifik memberitahu alasan dari terbatasnya ketersediaan French Fries ini, tapi mereka memastikan bahwa mereka akan segera memberi tahu para pelanggan setia jika stok kentang goreng kembali stabil.

"Semoga secepatnya dapat kami berikan kabar baik, apabila Large French Fries sudah tersedia lagi. Sabar ya, McD'ers," sambung pihak McDonald's Indonesia.

Ditelusuri detikFood, sampai hari ini (01/02), semua gerai McDonald's Indonesia di wilayah Jabodetabek masih menyediakan menu Large French Fries.

Menu ini masih bisa dibeli via aplikasi McDonald's, aplikasi makanan online, drive-thru hingga makan di tempat. Dengan harga normal yaitu Rp 23.000 ++.

detikFood juga menghubungi beberapa konter McDonald's di daerah Cibubur hingga Bekasi. Mereka menjelaskan bahwa semua menu Large French Fries masih bisa dibeli hingga tanggal 2 Februari. Tapi mereka tidak menjelaskan alasan rinci mengapa menu kentang goreng ukuran besar ini ditiadakan untuk sementara waktu.

Seperti yang diketahui lewat situs resmi McDonald's. Mereka menuliskan bahwa kentang goreng yang digunakan di gerai mereka merupakan kentang goreng Pentland Dell, Russet Burbank, Ivory Russet, Innovator dan Shepody. Semua kentang ini memiliki ukuran yang lebih besar dari kentang jenis lain.

French Fries ala Nigella LawsonFrench Fries Foto: iStock

Namun banyak netizen yang sedih menanggapi hal ini, meski mereka masih bisa menikmati menu French Fries McDonald's ukuran Medium.

"Tolong dijelasin dong kenapanya. Jangan cuma gak tersedia aja," tanya @em** penasaran.

"Kenapeee? Apakah kentang hampir punah karena adanya Kentung?" tanya @av** setengah bercanda.

"Selama masih ada nasi uduk sama Fanta Float, McDonald's tetap jadi idola kita," komen @dem**.

Dikontak detikcom tetapi sampai berita ini ditulis McDonald's Indonesia belum memberikan tanggapan tentang alasan mengapa Large French Fries ditiadakan untuk sementara waktu.

Baca Juga: Tips Mudah Agar Kentang Goreng McD Awet Renyah" selengkapnya



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT