Saaih Halilintar Sebut Takaran Kentang McD sama Meski Beda Ukuran, Apa Benar?

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 25 Jul 2021 16:30 WIB
Saaih Halilintar Sebut Takaran Kentang McD sama Meski Beda Ukuran, Apa Benar? Foto: detikFood
Jakarta -

Viral setelah buat konten video tentang takaran kentang McDonald's yang sama meski ukurannya berbeda. Banyak orang yang penasaran dengan kebenaran hal ini.

Saaih Halilintar menarik perhatian netizen, setelah membuat video tentang takaran kentang McDonald's yang sama meski ukuran kemasannya berebda. Ia mendapatkan komentar yang beragam dari netizen.

Adik dari Atta Halilintar ini menjelaskan bahwa takaran kentang goreng McDonald's ukuran yang paling kecil (regular), bisa memenuhi kemasan kentang goreng McDonald's ukuran medium hingga large.

Penasaran dengan kebenarannya, tim detikFood langsung membuktikannya sendiri dengan membeli tiga ukuran kentang goreng McDonald's yang berbeda.

Baca Juga: Tips Mudah Agar Kentang Goreng McD Awet Renyah

Perbedaan Ukuran Kemasan

Saaih Halilintar Sebut Takaran Kentang McD sama Meski Beda Ukuran, Apa Benar?Saaih Halilintar Sebut Takaran Kentang McD sama Meski Beda Ukuran, Apa Benar? Foto: detikFood

Dari menu yang ada di aplikasi resmi McDelivery Indonesia, di setiap gerai McDonald's menjual menu kentang goreng atau French fries dengan tiga ukuran yang berbeda. Yaitu ukuran regular (Rp 10.500), medium (Rp 17.500) dan large (Rp 22.500).

Kami memesan ketiga kentang goreng ini menggunakan aplikasi McDelivery yang dikirim dari gerai McDonald's Plaza Cibubur. Menurut salah satu perwakilan McDonald's Plaza Cibubur, setiap takaran kentang goreng di McDonald's tidak ditimbang berapa gramnya. Tapi mereka memiliki sendok ukuran sendiri, untuk setiap menu regular, medium dan large untuk membedakannya.

Ketika kentang goreng datang, sekilas isi dan berat dari kentang goreng masing-masing ukuran saja sudah berbeda jauh. Tentu saja yang paling ringan ada kentang regular, kemudian medium, dan yang ukurannya paling berat ada large.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kentang Goreng ala Restoran Fast Food"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com