Ini Penampakan Burger Mcdonald's dan Kentang Goreng Setelah Disimpan 17 Tahun

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 18 Mar 2021 15:30 WIB
Ini Penampakan Burger Mcdonalds dan Kentang Goreng Setelah Disimpan 17 Tahun Foto: iStock
Jakarta -

Wanita pengguna Tik Tok ini menunjukkan burger McDonald's dan kentang yang telah disimpan ibunya selama 17 tahun. Bagiamana penampakannya?

Kentang goreng dan burger yang dijual di restoran cepat saji selalu menjadi primadona. Rasanya yang begitu gurih dan lezat bahkan mampu menyihir anak-anak untuk sangat menyukainya.

Jika datang untuk makan di restoran cepat saji, rasanya akan belum lengkap jika tidak memesan kentang goreng. Sepasang kentang goreng dan burger yang masih hangat dan segar rasanya menjadi pasangan hidangan yang sempurna untuk mengisi perut.

Tetapi bagiamana jika hidangan tersebut setelah disimpan selama 17 tahun? Seorang wanita asal Amerika Serikat membagikan sebuah video pada akun Tik Toknya yang menunjukkan kondisi kentang goreng dan burger Mcdonald's yang telah disimpan selama 17 tahun.

Ini Penampakan Burger Mcdonald's dan Kentang Goreng Setelah Disimpan 17 TahunIni Penampakan Burger Mcdonald's dan Kentang Goreng Setelah Disimpan 17 Tahun Foto: iStock

Dilansir melalui akun Tik Tok @savswhitehead (17/3), di dapur rumahnya ia bersama keempat saudaranya yang lain ditunjukkan sekantung kentang goreng dan sebuah burger yang telah disimpan oleh ibunya sejak tahun 2004 lalu. Ketika dikeluarkan, makanan lezat ini telah mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat.

Baca Juga: Ini Isi Menu Rahasia dari McDonald's dan KFC yang Viral di TikTok

"Baunya busuk," kata @savswhitehead dalam video tersebut.

Bau busuk yang menyengat itu juga diperjelas dengan reaksi ketiga saudaranya yang lain yang seketika langsung menutup hidung ketika kentang goreng dikeluarkan. Ajaibnya, kentang tersebut masih dalam bentuk semula hanya saja menjadi sangat kering.

Ini Penampakan Burger Mcdonald's dan Kentang Goreng Setelah Disimpan 17 TahunIni Penampakan Burger Mcdonald's dan Kentang Goreng Setelah Disimpan 17 Tahun Foto: iStock

Setelah sekantong kentang goreng ukuran kecil, selanjutnya giliran sebuah double cheese burger Mc Donald's dibuka dari bungkusnya. Sama seperti kentang goreng yang sebelumnya, burger keju tersebut masih berbentuk utuh selayaknya burger.

Tetapi, burger tersebut sudah mengeluarkan bau menyengat dan teksturnya sudah sangat mengering bahkan antara roti dan dagingnya sudah menempel dan menjadi keras. Dua lapis keju yang ada pada tumpukan burger tersebut juga sudah tidak bisa terlihat lagi.

"Aku kita itu selai kacang," kata salah satu saudara Savannah dalam video.

Ini Penampakan Burger Mcdonald's dan Kentang Goreng Setelah Disimpan 17 TahunIni Penampakan Burger Mcdonald's dan Kentang Goreng Setelah Disimpan 17 Tahun Foto: iStock

Video tersebut mendadak menjadi viral bahkan telah dilihat oleh 2,3 Juta pengguna Tik Tok lainnya. Berbagai komentar juga terlihat memenuhi kolom komentar pada unggahan video tersebut.

"Bahkan bakteri tidak menginginkan itu," tulis akun Tik Tok @healthier.humans

"Oh Tuhan! Mcdonald's menggunakan zat preservatif," tulis akun Tik Tok @ryherbs.

"Aku bekerja di restoran cepat saji dan aku sering melihat adonan roti. Semuanya mengandung banyak sekali zat preservatif," tulis akun Tik Tok @spaceykacii

Baca Juga: Wow! Disimpan 24 Tahun, Paket Burger McD Masih Utuh



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com