Ini Isi Menu Rahasia dari McDonald's dan KFC yang Viral di TikTok

Riska Fitria - detikFood Senin, 04 Jan 2021 19:00 WIB
Ini Isi Menu Rahasia dari McDonald dan KFC yang Viral di TikTok Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Viral di TikTok pesan menu rahasia dari dua gerai fast food ini bisa dapat menu banyak dengan harga yang terjangkau. Apa benar?

Belakangan ini netizen dihebohkan dengan pengguna TikTok yang memesan menu rahasia dari dua gerai fast food yang berbeda, yakni McDonald's dan KFC. Pemesanan dilakukan melalui drive thru dengan menyebut kata kunci tertentu.

Dengan kata kunci tersebut, ia bisa mendapatkan menu rahasia yang isiannya banyak dan harganya juga terjangkau. Kami pun penasaran untuk mencobanya. Pertama kami mencoba di gerai McDonald's kawasan Kemang.

Baca Juga : Videonya Viral, Ini Nasib Pelayan yang Lakukan Penipuan di McDonald's Senayan

Ini Isi Menu Rahasia dari McDonald dan KFC yang Viral di TikTokIni Isi Menu Rahasia dari McDonald dan KFC yang Viral di TikTok Foto: detikcom/Riska Fitria

Menu rahasia dari McDonald's adalah Mantap Ayam. Kata kunci yang harus disebutkan saat memesan di gerai McDonald's adalah 'Mantap ayamnya ada?'. Nanti pelayan pun akan memberikan pilihan yang crispy atau spicy.

Satu porsi menu Mantap Ayam dibanderol dengan harga Rp 28.500. Dengan harga tersebut kami mendapatkan nasi, satu potong ayam dan minuman. Nasinya berukuran normal, tetapi potongan ayam dan ukuran minumannya lebih kecil dari menu yang biasa dipesan.

Selain itu, kami tidak bisa memilih potongan ayam sesuai selesai. Sementara untuk minumannya tersedia dalam dua pilihan, yaitu soft drink atau fruit tea.

Ini Isi Menu Rahasia dari McDonald dan KFC yang Viral di TikTokIni Isi Menu Rahasia dari McDonald dan KFC yang Viral di TikTok Foto: detikcom/Riska Fitria

Menurut kami, harga tersebut sepadan dengan menu yang didapat. Mengingat harga menu di gerai McDonald's untuk menu nasi ayam rata-rata sekitar Rp 35.000 hingga Rp 40.000.

Menu rahasia McDonalds ini bisa dipesan melalui drive thru atau langsung di kasir. Namun, khusus untuk pembelian offline saja.

Kemudian kamu juga mencoba menu rahasia dari KFC. Nah, kalau menu rahasia KFC ini harus dipesan melalui layanan drive thru. Kami memilih KFC di kawasan Kemang yang memiliki layanan drive thru.

Berbeda dengan McDonald's, kata kunci yang harus disebutkan saat memesan di KFC adalah 'Colonel Rice Fest.' Nantinya pelayan akan memberi tiga pilihan, yaitu Colonel Rice Fest 1, 2, atau 3.

Ini Isi Menu Rahasia dari McDonald dan KFC yang Viral di TikTokIni Isi Menu Rahasia dari McDonald dan KFC yang Viral di TikTok Foto: detikcom/Riska Fitria

Kami memilih Colonel Rice Fest 1 yang dibanderol seharga Rp 31.818. Dengan harga tersebut kami mendapatkan nasi, ayam crispy yang dipotong-potong, saus yakiniku, salad yang siram mayonaise, cream soup dan minuman lychee float.

Menurut kami, harga yang ditawarkan dengan menu yang didapatkan sangat sepadan bahkan lebih murah. Pasalnya menu-menu yang diberikan memang hampir sama seperti menu yang biasa dipesan, hanya saja porsinya lebih sedikit.

Apalagi harga yang biasa ditawarkan untuk menu lengkap di KFC tersebut rata-rata berkisar Rp 45.000 atau bahkan lebih. Nah, buat kamu yang ingin makan hemat dan kenyang, bisa coba menu rahasia ini.

Baca Juga : KFC Naughty by Nature: Menu Sehat Paduan Salad dan Fried Chicken



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com