Berhenti Minum Alkohol, Wanita Ini Bisa Punya Pinggang Ramping

Devi Setya - detikFood
Selasa, 01 Feb 2022 06:00 WIB
Beli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 Juta
Foto: Getty Images/iStockphoto/nitrub
Jakarta -

Salah satu efek negatif minum minuman yang mengandung alkohol adalah perut yang membuncit. Seorang wanita buktikan dirinya bisa sukses diet usai berhenti minum alkohol.

Seorang wanita bernama Mckenzie Maxson asal New York, Amerika Serikat, membagikan pengalaman soal hobinya minum minuman beralkohol. Kebiasaan ini dilakukan sejak tahun pertama ia duduk di bangku kuliah.

Dilansir dari Women's Health (31/1) Maxson membeberkan dirinya mengalami kenaikan berat badan yang disebabkan hobinya minum minuman alkohol. Ia mengeluhkan bagian perut dan pinggangnya yang semakin membesar karena kebiasannya ini.

Berhenti Minum Alkohol, Wanita Ini Bisa Punya Pinggang RampingMckenzie Maxson Foto: Women's Health/ Twitter Mckenzie Maxson

"Saya mulai minum-minum saat tahun pertama kuliah saya. Saya melakukan banyak hal bodoh saat minum minuman alkohol ini, tidak ada hal yang bermanfaat kecuali untuk menambahkan berat badan," uja Maxson.

Wanita yang bekerja sebagai pengacara ini juga menambahkan, tak hanya minuman beralkohol, ia juga penggemar berat soda, jus kemasan dan minuman manis lainnya. Kebiasaannya ini ternyata membuat dirinya kecanduan gula dan makanan manis.

Padahal sebelumnya, Maxson mengatakan ia termasuk orang yang senang berolahraga. Ketika punya kebiasaan begadang dan minum sampai malam, ia menjadi selalu bangun siang dan melewatkan olahraga pagi.

Menyadari tubuhnya semakin hari semakin besar, Maxson pun memutuskan untuk berhenti minum minuman beralkohol.

"Saya akan makan sayuran dan mulai berolahraga. Di masa lalu, saya suka bangun pagi untuk olahraga pagi. Tapi sekarang tidak, karena minuman beralkohol dan jadwal tidur yang berantakan.Saya juga sering mabuk dan merasa kembung usai makan junk food," kata Maxson.

Demi mendapatkan berat badan yang ideal, Maxson memaksa dirinya untuk berhenti minum alkohol. Biasanya ia bisa meneguk lima gelas alkohol dalam semalam dan dalam seminggu ia biasa minum hingga empat hari.

Kebiasaan minum alkohol ini membuat Maxson mengalami kenaikan berat badan. "Saya tahu jika saya ingin mengucapkan selamat tinggal pada berat badan, saya harus mengucapkan selamat tinggal pada minuman keras," ujarnya.

Akhirnya Maxson mencoba berhenti minum alkohol, ia pun mendapati tubuhnya jauh lebih langsing. Perut buncitnya perlahan menjadi rata dan berotot. Berat tubuhnya juga mulai ideal.

Minuman Bir Tanpa Alkohol, Halal atau Haram?Ilustrasi segelas bir Foto: iStock

Selain berhenti minum Alkohol, Maxson juga berhenti makan junk food dan makanan yang mengandung lemak banyak. Sebaliknya, ia banyak mengonsumsi buah dan sayuran serta melakukan olahraga rutin.

Tak hanya sukses diet dan menghilangkan perut buncitnya, Maxson juga mengaku merasakan tubuhnya jauh lebih sehat. Maxson yang kini tinggal di New York ini sudah pede mengenakan bikini ketika liburan ke pantai. Dietnya berhasil menurunkan berat badan hingga 15 pound atau sekitar 6,8 kilogram.

"Banyak yang menanyakan, kenapa saya tidak minum alkohol. Saya jawab, saya minum ketika sedang ingin," pungkas Maxson.



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kepiting Saus Tiram di Popa Seafood PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)