ADVERTISEMENT

Resolusi Sehat di 2022, Hindari 5 Kebiasaan Makan Ini

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 05 Jan 2022 06:00 WIB
Resolusi Sehat di 2022, Hindari 5 Kebiasaan Makan Ini
Foto: iStock
Jakarta -

Resolusi baru di tahun 2022 bisa dimulai dari gaya hidup sehat. Yuk, hindari kebiasaan makanan ini agar tubuh bugar dan langsing.

Tahun baru harus ada resolusi yang baru. Kebanyakan orang membuat resolusi kesehatan dengan mengubah pola makan jadi lebih sehat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Selain itu, juga agar terhindar dari berbagai penyakit kronis. Banyak ahli gizi yang menyarankan untuk memulai dengan menghindari kebiasaan makan dan minum yang tidak sehat.

Sebab pola makan yang sekarang dapat memberikan manfaat pada masa tua yang akan datang. Mulai dari awet muda, sehat dan panjang umur.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 kebiasaan makan yang harus dihilangkan:

1. Hindari Makanan Cepat Saji

Resolusi Sehat di 2022, Hindari 5 Kebiasaan Makan IniResolusi Sehat di 2022, Hindari 5 Kebiasaan Makan Ini Foto: iStock

Tahukah kamu mengapa makanan cepat saji berbahaya dikonsumsi? Itu karena makanan cepat saji memiliki kandungan yang tinggi pada gula, garam, lemak, dan kolesterol.

Ada kandungan lemak jenuh dan tak jenuh tunggal yang dapat menyebabkan obesitas. Selain itu, juga bisa menyebabkan penyakit lainnya seperti diabetes, jantung dan kanker.

Kebanyakan makanan cepat saji dimasak dengan cara digoreng menyebabkan kolesterol tinggi. Untuk resolusi di tahun 2022, ubah pola makan dengan menghindari kebiasaan makan makanan cepat saji.

Baca Juga: Tips Diet Selebriti yang Berhasil Turunkan BB hingga Puluhan Kilogram

2. Menghindari Produk Roti

Pengonsumsian roti juga harus dikurangi. Itu karena roti merupakan karbohidrat olahan yang bisa menghambat proses penurunan berat badan. Roti juga mengandung kalori dalam jumlah yang tinggi.

Sementara produk roti kebanyakan dibuat dengan campuran banyak gula. Terlalu banyak mengonsumsi roti-rotian bisa menyebabkan obesitas hingga penyakit jantung.

Jika ingin lebih sehat, sebagai alternatifnya kamu bisa memilih roti gandum. Roti gandum mengandung kalori dalam jumlah yang rendah, sehingga aman bagi pelaku diet.



Simak Video "Pedagang Pasar Beringharjo Rayakan HUT ke-77 RI dengan Berdonasi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT