Salah Alamat, Pengantar Makanan Ini Malah Ancam Polisikan Penerima Makanan

ADVERTISEMENT

Salah Alamat, Pengantar Makanan Ini Malah Ancam Polisikan Penerima Makanan

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 31 Jan 2022 14:30 WIB
Pengantar UberEats Berdebat Karena Salah Alamat Saat Kirim Makanan
Foto: TikTok/_.itsjustgretta_
Jakarta -

Salah alamat saat mengirimkan makanan, pengantar UberEats ini paksa penerima makanan untuk membayar. Berharap mendapatkan bantuan lewat TikTok, dirinya justru dibanjiri komentar hujatan.

Mengirim makanan bukan pekerjaan yang mudah. Menjaga kualitas makanan sambil memastikan pelanggan yang menerimanya adalah orang yang tepat bukan sesuatu yang gampang untuk dilakukan.

Memiliki kemampuan baca peta dengan baik juga dibutuhkan agar pengantar makanan tak salah mengantar pesanan. Ada tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan hanya mengantar makanan saja.

Sedikit saja kesalahan bisa menyebabkan dampak yang fatal, terlebih ketika menyangkut makanan yang akan dikonsumsi seseorang. Mengirim pesanan ke alamat yang salah, pengantar makanan ini justru lakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan.

Baca juga: Apes! Pengantar Kulkas Ini Dipecat Usai Dijebak Pelanggannya

Pengantar UberEats Berdebat Karena Salah Alamat Saat Kirim MakananDikejutkan oleh pengantar UberEats, pria ini diminta membayar makanan yang telah dipesannya. Foto: TikTok/_.itsjustgretta_

Mengutip Daily Dot (28/1), seorang pengantar makanan terlihat sedang adu argumen dengan pria yang berada di dalam rumahnya. Ternyata keributan ini diawali oleh dirinya yang salah alamat saat mengantar makanan.

"Ini benar-benar sebuah kesalahan, Pak. Semua yang aku butuhkan hanya pesanannya kembali. Baik makanan ataupun uangnya," kata pengantar makanan dalam video.

Sementara penerima makanan terlihat begitu santai menghadapi pengantar makanan tersebut karena ia merasa hal tersebut bukan kesalahan dirinya. Melihat respon penerima makanan yang tak mau membayar ataupun mengembalikan makanan, pengantar makanan itu semakin emosi.

Pengantar makanan tersebut bahkan mengancam pria yang ada di balik pintu untuk dilaporkan ke polisi. Melalui sebuah video yang direkam pada ponselnya, ia akan menjadikan rekaman tersebut sebagai barang bukti. Pengantar UberEats ini juga begitu percaya diri bahwa keributan ini bukan atas dirinya.

"Aku tidak bisa membayar makanan ini. Ini bukan kesalahanku. Kamu tahu kamu tidak memesan makanan dan kamu mengambilnya," kata pengantar makanan.

Baca juga: Makanannya Diantar oleh Polisi, Wanita Ini Kaget Usai Tahu Alasannya

Pengantar UberEats Berdebat Karena Salah Alamat Saat Kirim MakananTernyata hal ini disebabkan oleh alamat tujuan yang salah oleh pengantar makanan. Pria yang menolak membayar ini diancam akan dilaporkan ke polisi. Foto: TikTok/_.itsjustgretta_

Tetapi setelah video ini diunggah ke TikTok, pengantar makanan tersebut justru mendapat banyak hujatan. Pasalnya kesalahan alamat saat mengirim makanan sudah jelas-jelas menjadi duduk perkara awal keributan itu terjadi. Tetapi pengantar UberEats mengatakan hal ini bukan kesalahan yang dilakukannya.

Banyak netizen yang kesal dengan aksi pengantar makanan tersebut. Netizen juga bingung mengapa pengantar makanan tersebut menagih uang? Menurut sistem pembayaran pada aplikasi UberEats, makanan berupa sayap ayam seharga Rp 248 ribu tersebut seharusnya sudah dibayarkan melalui aplikasi dan pengantar makanan tak perlu lagi meminta uang tersebut.

"Sebenarnya keduanya sama-sama salah, tetapi dia (pria penerima makanan) sudah membuka makanan yang diantarkan. Pengantar makanan itu juga tak bisa memberikan makanan bekas orang lain kepada pelanggannya," kata salah satu netizen.

"UberEats sudah membayar semuanya dan tidak menggunakan uang dari pengantar sama sekali. Ini benar-benar tidak bisa dimengerti," kata netizen lainnya.

Baca juga: 8 Makanan Enak Ini Ternyata Berkhasiat Untuk Kesehatan Mata



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT