Beli Sushi Dikasih Irisan Cabai Rawit, Netizen: Ini Sushi Mamang Gorengan

Devi Setya - detikFood Sabtu, 29 Jan 2022 16:30 WIB
Beli Sushi Dikasih Irisan Cabai Rawit Foto: Instagram @julliars/ @_sadfood
Jakarta -

Untuk membuat varian sushi pedas, biasanya diberi tambahan bubuk cabai. Tapi sushi satu ini justru dilengkapi dengan irisan cabai rawit yang membuatnya terlihat aneh.

Pengalaman memesan sushi unik alias aneh ini dialami oleh netizen pengguna akun Instagram @julliars. Ia menceritakan rasa kecewanya saat memesan sushi lewat akun @_sadfood (28/1).

Dalam kisah yang dibagikan, Julliars mengaku memesan sushi dengan tingkat pedas level 3. Bukan karena ngidam makan sushi, ia mengatakan memesan sushi ini karena rasa penasaran. Setelah sushi diterima, ternyata tampilannya tak sesuai ekspektasi.

Beli Sushi Dikasih Irisan Cabai RawitSushi pakai Irisan Cabai Rawit Foto: Instagram @julliars/ @_sadfood

Sushi dengan tingkat pedas level 3 ini disajikan dengan irisan cabai rawit hijau. "Jujur beli juga karena kepo doang, pas dateng beyond pake cengek potong. Yang oren-oren jangan pikir ikan. Tepung benyek gatau diapain. Nasinya jangan harap beras Jepang. Digigit buyar," kata Julliars.

Dilihat dari foto yang dibagikan, sushi gulung ini diberi isian mirip ikan tempura, irisan mentimun, dan cabai rawit hijau. Kemudian sushi digulung dengan lapisan nori dan telur dadar. Disajikan dalam 5 potongan dengan ukuran agak besar.

Sushi juga dilengkapi dengan saus mayonaise yang dikemas dalam wadah plastik. Makanan ala Jepang ini pun sukses membuat Julliars kecewa. Apalagi ia juga menegaskan bahwa rasanya tidak enak.

Unggahan curhat soal sushi level 3 ini pun mengundang ratusan komentar netizen. Banyak yang mengatakan kalau makanan ini bukanlah sushi, ada yang menyebut lontong namun tak sedikit yang mengatakan ini adalah arem-arem. Bahkan ada yang mengatakan sushi ala abang gorengan.

Beli Sushi Dikasih Irisan Cabai RawitBeli Sushi Dikasih Irisan Cabai Rawit Foto: Instagram @julliars/ @_sadfood


"Penasaran sama foto dagangannya, karuan mending beli lontong oncom, sushi dengan kearifan lokal," ujar netizen.

"Sushi pake cabe gorengan, ini yang jual Mamang Gorengan kali ya," sahut netizen lainnya.

"Pernah makan sushi kisaran 8k-15k aja tampilannya beneran sushi. Lah ini lemper/arem-arem/semar mendem aja lebih aestetik tampilannya dan terjamin rasanya," kata netizen lainnya.

DetikFood sudah mencoba menghubungi Julliars untuk melakukan konfirmasi (29/1) namun sampai saat ini belum mendapat jawaban.

Pengalaman mengecewakan saat pesan sushi pernah juga dialami wanita asal Singapura. Ia memesan menu dengan nama plain sushi seharga SGD 2.30 atau sekitar Rp 24.000 untuk 5 potong sushi.

Ketika tiba, menu ini adalah nasi putih polos yang dikepal dalam ukuran kecil. Nasi ini tak diberi tambahan apapun alias nasi putih polos. Curhatan di Facebook ini pun langsung viral dan mengundang perhatian netizen.



Simak Video "Menyantap Sushi di Warung Kaki Lima, Harganya Rp 10 Ribuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com