ADVERTISEMENT

Begini Cara Makan Kebab Tanpa Berantakan ala Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 29 Jan 2022 13:04 WIB
Cara Makan Kebab Tanpa Berantakan
Foto: sora news
Jakarta -

Salah satu makanan yang kerap membuat berantakan adalah kebab. Namun, orang Jepang memiliki cara unik agar menyantap kebab tak berantakan lagi. Seperti apa?

Kebab merupakan makanan khas Timur Tengah yang rasanya lezat. Hidangan ini sangat mengenyangkan karena terdiri dari daging asap atau daging panggang yang dicampurkan sayuran dan aneka saus kemudian dibungkus dengan tortila.

Kepopuleran kebab membuat hidangan ini mudah ditemui di beberapa negara, termasuk di Jepang. Ada beberapa gerai tersebar di Jepang yang bisa menjadi tempat untuk menikmati lezatnya kebab. Kebab juga bisa menjadi alternatif hidangan untuk para muslim yang tinggal di Jepang.

Kebab juga salah satu makanan yang saat disantap sering membuat berantakan. Seperti halnya burger dan hot dog.

Menyantap kebab bisa berantakan karena isiannya sangat melimpah. Selain itu, saus yang digunakan juga sangat banyak. Sehingga ketika digigit, saus itu dapat mengotori area bibir dan wajah.

Baca Juga: Sakiti Diri dengan Makan Seblak Jadi Topik Kocak di Media Sosial

Cara Makan Kebab Tanpa BerantakanCara Makan Kebab Tanpa Berantakan Foto: sora news

Lalu, bagaimana cara menyantap kebab agar tak berantakan? Dilansir dari Sora News (19/1), seorang netizen asal Jepang menunjukkan cara makan kebab tanpa berantakan.

Netizen bernama Seiji itu mengunjungi sebuah gerai bernama Aslan Kebab. Seiji memesan seporsi kebab kecil yang dsajikan bersama tortila sandwich.

Seiji sempat menanyakan kepada penjual kebab bernama Asias bagaimana cara makan agar tak berantakan. Asias langsung memberikannya sumpit untuk digunakan menyantap kebab.

Baca Juga: Kocak! 7 Chat Ojol dengan Pelanggan Ini Sukses Bikin Ngakak

Cara Makan Kebab Tanpa BerantakanCara Makan Kebab Tanpa Berantakan Foto: sora news

Asias memang menyediakan alat makan di gerai kebabnya itu untuk pelanggan yang memesan menu nasi. Namun, ia juga menyediakan alat makan itu untuk mereka yang kesusahan menikmati kebab secara langsung.

Hasilnya memang tak seperti menyantap kebab pada umumnya, namun cara satu ini tidak akan membuat berantakan. Kamu bisa menyantap isiannya terlebih dahulu menggunakan sumpit, terakhir baru menikmati tortila.

Cara Makan Kebab Tanpa BerantakanCara Makan Kebab Tanpa Berantakan Foto: sora news

Cara makan burger agar tak berantakan juga prnah diungkapkan. Sangat sederhana dan tak pernah terbayangkan sebelumnya. Yaitu dengan membalik posisi burger, lalu digigit sebagaimana menyantapnya.

Baca Juga: Duh! Klepon hingga Tumpeng Pernah Dicap Makanan Tak Islami



Simak Video "Bikin Laper: Buka Puasa dengan Kebab Khas Yordania"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT