Sakiti Diri dengan Makan Seblak Jadi Topik Kocak di Media Sosial

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 19 Jan 2022 11:30 WIB
5 Rekomendasi Seblak Kaki Lima Enak di Ojek Online Foto: Ilustrasi iShock
Jakarta -

Topik menyakiti diri sendiri dengan makan seblak yang sangat pedas menjadi topik kocak di media sosial. Tentu saja hal ini menundang banyak komentar kocok netizen.


Kasus tertangkapnya Ardhito Pramono terkait narkoba memang menarik perhatian banyak penggemarnya, sekaligus netizen di media sosial. Meski prilaku penyanyi dan aktor itu tidak dibenarkan, namun tak sedikit penggemarnya yang memahami mengapa Ardhito bisa terjerumus ke dalam obat-obatan terlarang.

Seperti cuitan viral dari seorang netizen di Twitter @***_paus (16/01). Cuitannya bikin heboh, setelah mengaitkan kasus Ardhito dengan makan seblak.

"Jujur gak kaget dengar kabar Ardhito. Karena emang udah tau dari lama, dan kalo dia ngisi podcast aku selalu denger. Asli guys, emang masalahnya itu complicated banget. Dan dia sempat gapunya siapapun kecuali musik," ujar netizen dengan sebutan Paus tersebut.

Baca Juga: Disebut Sekte Baru, Makan Seblak Pedas Pakai Kecap Disebut Netizen Meresahkan" selengkapnya


Tak berhenti di sana, Paus mengkaitkan bahwa permasalahan Ardhito yang rumit merupakan salah satu penyebab penyanyi berbakat itu mengenakan narkboba, serta mengaitkannya dengan makan seblak.

Traditional indonesian food call seblak cekerSakiti diri makan seblak jadi cara baru yang aneh. Foto: Getty Images/iStockphoto/Mishael Sterling

"Kalau Ardhito ke hal-hal itu termasuk narkoba. Aku lari ke self injury (menyakiti diri sendiri), dengan makan seblak di Mutatuli level 4-5. Sampai rumah perut penuh gas, buang air besar gak bisa, lemes, capek dan tidur. Hanya untuk menghilangkan pikiran dari segala macam permasalahan duniawi yang ga selesai, dan gapunya siapa-siapa untuk cerita," tulis Paus, yang langsung menjadi topik kocak di Twitter yang viral.

Banyak netizen yang tak habis pikir, bagaimana menu makanan seblak digunakan Paus untuk menyakiti dirinya sendiri. Seblak memang terkenal dengan rasa pedasnya yang ekstrem, tapi netizen tidak pernah berpikir bahwa seblak bisa untuk menghilangkan rasa galau dalam hidup.

"Buset gue baru nyadar kalau makan seblak level 4-5 udah masuk ke self injury. Terus orang-orang yang makan seblak dari level 6-10 masuknya apa dong? Berusaha membunuh diri sendiri gitu?" tanya @rd**.

"Ya saran mbaknya ini sebenernya meski aneh tapi bisa ditiru daripada kita lari ke narkoba, mending lari ke seblak level 4-5 buat self injury dan ga galau hahaha," komen @shi**.

"Tapi emang bener, seblak itu termasuk self harm (menyakiti diri sendiri). Abis makan seblak, TENGGOROKAN SAKITNYA 3 HARI BOS," tulis @rif**.

"Gue lagi gak ada masalah, ga pengen menyakiti diri juga. Tapi gue emang suka makan seblak pedes, karena seblak itu makanan dari surga yang enak banget," puji netizen lainnya.

Topik seputar seblak yang dikategorikan sebagai alat menyakiti diri sendiri ini memang lucu dan menarik. Sebelumnya beberapa topik tentang seblak di media sosial juga menarik perhatian, salah satunya sekte makan seblak.

Baca Juga: Sekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur Nasi



Simak Video "Makan Seblak Pedas Pakai Cobek di Subang, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com