Sajikan Menu Vegan Mirip Rumput, Pengantin Ini Dihujat Habis-habisan

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 29 Jan 2022 07:00 WIB
Menu Vegan di Pernikahan Mirip Rumput Foto: The Sun
Jakarta -

Berusaha menyajikan menu vegan untuk tamu di acara pernikahannya, pengantin ini menuai kritik pedas. Pasalnya menu vegan yang disajikannya tampak seperti rumput.

Datang ke acara pernikahan sahabat atau kerabat seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan. Menikmati waktu hangat bersama keluarga dengan beragam hidangan lezat yang disediakan oleh pengantin rasanya begitu lengkap.

Tetapi tidak jarang, ada beberapa acara pernikahan yang berujung mengecewakan tamunya. Mulai dari pengantin yang pelit dengan tamu atau bahkan hidangan pada pesta pernikahan yang dianggap tak layak.

Tidak satu atau dua kali saja, tetapi beberapa kejadian serupa pernah terjadi pada acara pernikahan. Kali ini giliran pasangan pengantin yang berniat untuk menyajikan makanan vegan namun berujung zonk.

Baca juga: 5 Kisah Pengantin Pelit yang Viral dan Bikin Tamu Emosi

Winter fairy taleDiundang ke acara pernikahan sahabatnya, netizen ini keluhkan pelayanan katering yang menyajikan menu khusus vegan. Foto: Getty Images/iStockphoto/brave-carp

Mengutip The Sun (25/1), seorang tamu dalam sebuah acara pesta pernikahan membagikan kejadian tak menyenangkan yang dialaminya. Menghadiri pernikahan sahabat dekatnya, seorang wanita membagikan keluhan tentang makanan vegan yang diterima pada acara tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

Sebagai pelaku vegan bukan hal mudah untuk dirinya mendapatkan makanan yang sama enaknya dengan tamu pernikahan yang lainnya. Sayangnya, dirinya yang sudah mengonfirmasi bahwa ia butuh makanan vegan justru disajikan makanan yang tidak pantas.

Menurut pengakuannya, pada pesta pernikahan tersebut disajikan berbagai pilihan olahan daging bagi tamu yang lain. Tetapi karena dirinya merupakan pelaku vegan maka ia meminta menu yang ramah vegan untuk dinikmati.

Tak disangka, makanan yang datang justru terlihat seperti rumput yang diletakkan di atas piring. Ada setumpuk sayuran hijau yang dilengkapi dengan tiga irisan buah melon di atasnya.

Baca juga: Sempat Viral karena Getok Harga, Pedagang PKL Malioboro Akan Digusur Pekan Ini

Menu Vegan di Pernikahan Mirip RumputHanya sayuran hijau dan irisan melon, menu ini terlihat seperti rumput yang baru dicabut. Foto: The Sun

Berusaha terlihat profesional, tim katering pada acara pernikahan tersebut menuangkan saus dressing agar seolah terlihat seperti salad. Saus dressing yang merupakan cuka balsamic ditambahkan dengan tujuan memperindah makanan hidangan tersebut.

Nyatanya tidak ada yang mengubah penampilan makanan vegan yang seolah seperti rumput tersebut untuk tidak terlihat sebagai makanan yang disajikan dengan asal-asalan. Tidak butuh waktu lama, netizen yang melihat unggahan ini pada Twitter dan Reddit seketika ikut emosi.

"Aku benar-benar bisa tertawa ngakak melihat ini. Orang yang membuat ini benar-benar memperjelas bahwa mereka berpikir 'apa yang dimakan oleh pelaku vegan, daun?'," tulis salah satu netizen pada kolom komentar.

"Ini terlihat seperti tim katering lupa untuk menyajikan pilihan makanan vegan untuk tamunya. Tetapi mereka beruntung ketika menemukan rumput di halaman," bunyi komentar pedas netizen lainnya.

Baca juga: Waspada! Banyak Makan Dapat Melemahkan Iman, Begini Kata dr Zaidul Akbar



Simak Video "Geliat Ilmuwan Temukan Rasa 'Daging' Vegan yang Pas di Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com