ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Jadi Incaran! Ini 5 Nasi Goreng Gila Kaki Lima Favorit Foodies hingga Pejabat

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 28 Jan 2022 17:00 WIB
Rekomendasi 5 Nasi Goreng GIla
Foto: Instagram
Jakarta -

Cocok dinikmati kapanpun, nasi goreng punya banyak penggemar. Bahkan lima nasi goreng gila yang dijual di kaki lima ini menjadi santapan favorit foodies hingga pejabat.

Hidangan sederhana yang kaya rasa ini begitu diminati masyarakat Indonesia. Dijajakan juga oleh banyak pedagang kaki lima, nasi goreng menjadi jawaban terutama saat lapar pada malam hari.

Tak sekadar nasi yang ditambah topping dan diberi kecap, nasi goreng juga bisa dikreasikan dengan berbagai bentuk. Salah satu kreasi nasi goreng yang juga tak kalah populer adalah nasi gila.

Isiannya yang hanya diletakkan di atas nasi putih dan tidak dicampurkan seperti nasi goreng tak kalah digemari oleh banyak orang. Bahkan sekelas mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, juga suka dengan nasi goreng gila ini.

Baca juga: Waspada! Banyak Makan Dapat Melemahkan Iman, Begini Kata dr Zaidul Akbar

Berikut ini 5 nasi goreng gila yang viral dan menjadi favorit para foodies hingga pejabat:

Rekomendasi 5 Nasi Goreng GIlaDibanderol mulai dari Rp 18 ribu, Nasi Goreng Gila Gondrong Menteng ini pernah disambangi Barack Obama saat datang ke Indonesia. Foto: Instagram

1. Nasi Gila Gondrong Menteng

Diakui punya rasa yang lezat, nasi goreng gila yang satu ini bahkan pernah dikunjungi mantan presiden Barack Obama ketika berkunjung ke Indonesia. Nasi goreng gerobakan kaki lima ini bahkan disebut-sebut sebagai pelopor nasi goreng gila jauh sebelum menu tersebut populer.

Nasi goreng gerobak yang awalnya berjualan di depan SDN 01 Menteng ini begitu populer hingga telah memiliki banyak cabangnya dimana-mana. Seporsi nasi gorengnya dibanderol mulai dari Rp 18 ribu.

2. Nasgor Tandura

Pernah dicipi langsung oleh chef William Gozali, kelezatannya nasi goreng gila yang satu ini juga tak kalah lezat dengan nasi goreng gila yang populer. Punya rasa gurih yang kuat dan sedikit manis, diakui oleh William Ghozali penjualnya tak pelit bumbu dan rasa bumbunya mampu masuk ke dalam tiap bulir nasi dengan sempurna.

Berlokasi di Jalan Tanjung Duren Utara No.4, Nasi Goreng Tandura ini memang selalu dipadati warga sekitar saat malam hari. Seporsi nasi goreng gila yang komplet dan banyak isiannya ini dibanderol seharga Rp 20 ribu saja.

Baca juga: 5 Sate Babi yang Empuk Enak di Tebet Ini Patut Dicoba



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT