Pertama Kali Cicip Otak Kambing, Bule Amerika Ini Mual!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 27 Jan 2022 13:30 WIB
Bule Amerika Cicip Otak Kambing di Sate Klatak Pak Pong Foto: YouTube The Lost Boys
Jakarta -

Olahan otak kambing termasuk ekstrem untuk sebagian orang Indonesia. Bule asal Amerika ini penasaran untuk mencobanya. Ia malah mual karena rasanya yang aneh.

Ada beragam makanan yang terbilang ekstrem di Indonesia, salah satunya otak kambing. Otak kambing memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Biasanya diolah menjadi gule, pepes, hingga otak kambing goreng.

Tak semua orang Indonesia bisa mengonsumsi otak kambing, karena tampilannya yang ekstrem. Namun ada dua orang bule asal Amerika yang penasaran dengan cita rasa otak kambing.

Dua orang bule Amerika itu mengabadikan momen mereka mencicipi otak kambing dan mengunggahnya ke YouTube The Lost Boys (24/12/2021). Bule Amerika itu mencicipi gule otak kambing di rumah makan Sate Klatak Pak Pong.

Bule Amerika Cicip Otak Kambing di Sate Klatak Pak PongBule Amerika Cicip Otak Kambing di Sate Klatak Pak Pong Foto: YouTube The Lost Boys

Baca Juga: Duh! Klepon hingga Tumpeng Pernah Dicap Makanan Tak Islami

Di sana mereka tentu saja mencicipi menu andalan terlebih dahulu. Setelah itu barulah gule otak kambing yang mereka cicipi untuk pertama kalinya.

"Kita juga memesan otak kambing, ini dia. Saya akan mencicipinya," ujar bule Amerika berambut panjang.

Bule itu langsung mencoba otak kambing dengan potongan yang sedang. "Saya akan memakannya. Cheers! Ini adalah kambing yang pintar," kata Bule Amerika.

"Ini enak dan sangat lembut," lanjutnya.

Baca Juga: Kocak! 7 Chat Ojol dengan Pelanggan Ini Sukses Bikin Ngakak

Bule Amerika Cicip Otak Kambing di Sate Klatak Pak PongBule Amerika itu mual setelah mencoba otak kambing. Foto: YouTube The Lost Boys

Bule Amerika itu awalnya mengatakan kalau rasnaya enak dan teksturnya lembut. Namun pada akhinya ia merasakan mual dan berubah pikiran.

"Saya tidak menyukainya. Sungguh tidak suka!" serunya sambil menahan rasa mualnya.

Seorang bule Amerika lainnya juga penasaran dengan gule otak kambing. Ia pun mencicipinya dan mengatakan kalau rasanya enak dan tidak seburuk yang diperkirakan.

"Ini tidak seburuk yang saya pikirkan. Saya pikir otaknya akan terasa buruk," ungkap bule Amerika berbaju biru.

Video dua orang bule Amerika itu berhasil menarik perhatian netizen. Sampai saat ini sudah ditonton hingga 150 ribu kali.

Baca Juga: Sakiti Diri dengan Makan Seblak Jadi Topik Kocak di Media Sosial



Simak Video "Bikin Laper: Cakalang Rica Suwir Pedas Khas Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com