6 Tips Potong Buah dan Sayuran yang Praktis dan Gampang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 26 Jan 2022 08:00 WIB
Cara Memotong Buah dan Sayuran
Foto: Getty Images/iStockphoto

4. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang selalu dipakai di Indonesia adalah bawang putih. Sebenarnya bawang putih bisa dengan mudah dipotong, namun ada juga cara yang lebih praktis.

Kamu bisa menggeprek bawang putih menggunakan pisau atau ulekan agar kulitnya mudah terlepas. Lalu iris tipis menggunakan pisau yang tajam. Kalau tak ingin repot, bisa menggunakan alat praktis berupa chopper atau penghalus bawang putih.

5. Bawang Bombai

Cara Memotong Buah dan SayuranCara Memotong Buah dan Sayuran Foto: Getty Images/iStockphoto

Untuk menggunakan bawang bombai sebagai bumbu masakan, kamu harus mengupas kulitnya terlebih dahulu. Setelah dikupas, bawang bombai dibelah menjadi 2 bagian

Kemudian iris tipis memanjang atau sesuai selera. Kalau ingin potongan dadu, bawang bombai yang telah dibelah menjadi dua dipotong kembali secara horizontal dan vertikal. Lalu dipotong hingga membentuk potongan dadu.

6. Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang cukup sulit cara mengupasnya. Karena buah nanas memiliki kulit yang terdapat matanya.

Untuk mengupasnya, kamu harus membuang bagian mahkotanya terlebih dahulu. Setelah itu dikupas dan buang bagian mata secara melingkar. Kemudian potong sesuai selera, bisa memanjang, potongan kexul, maupun lingkaran.

Baca Juga: Kata BPJPH Kemenag soal Isu Permen Yupi Haram, Ini Penjelasannya



Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)