Bikin Ngakak! Mempelai Pakai Penggaris Kayu untuk Menu Makanan di Kawinan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 25 Jan 2022 13:30 WIB
Bikin Ngakak! Mempelai Pakai Penggaris Kayu untuk Menu Makanan di Kawinan Foto: Times on News
Jakarta -

Beda dengan pesta pernikahan lainnya. Pesta pernikahan di India ini, menggunakan penggaris untuk menuliskan menu makanan dan minuman yang disajikan di sana.

Mirip seperti di Indonesia, tradisi pernikahan di India juga sering dirayakan secara besar-besaran dan mengundang ratusan orang. Mulai dari keluarga, kerabat, relasi sampai selebriti.

Tentunya menu makanan yang disajikan di setiap pesta pernikahan di India jumlahnya bisa belasan sampai puluhan. Tergantung pemilik acara.

Jika sudah mengadakan pesta pernikahan yang besar, biasanya pihak keluarga akan memberikan menu berisi daftar makanan dan minuman untuk tamu yang datang. Dengan tujuan memudahkan tamu untuk memilih menu makanan yang mereka inginkan.

Baca Juga: Ngaco! Pengantin Ini Tagih Rp 3,4 Juta pada Tamu yang Batal Hadir di Pesta Mereka" selengkapnya


Dilansir dari Times Now News (24/01), salah satu pesta pernikahan di Bengali berhasil membuat netizen tertawa. Meskipun pernikahan ini sebenarnya sudah digelar di tahun 2013 lalu.

Semuanya berawal dari unggahan foto menu makanan di Twitter. Menu makanan itu ditulis dalam bahasa India, di atas penggaris kayu berukuran 30 cm yang biasanya digunakan anak sekolah untuk belajar.

"Penggaris buat makan," tulis keterangan foto tersebut.

Bikin Ngakak! Mempelai Pakai Penggaris Kayu untuk Menu Makanan di KawinanMenu Makanan Unik di Kawinan Foto: Times on News

Di dalam penggaris kayu itu, terdapat nama kedua mempelai yang menikah yaitu Sushmita dan Animesh. Pesta megah ini diselenggarakan di daerah Siliguri, Bengal Barat.

Meski menggunakan penggaris sebagai buku menu makanan, tapi sajian yang ada di sana cukup beragam. Mulai dari ikan kalia, nasi goreng, masala kambing, sampai chutney mangga.

Bentuk penggaris inilah yang membuatnya viral, dan memancing tawa dari netizen di Twitter. Banyak yang memuji tingkat kreativitas keluarga mempelai yang menggunakan penggaris untuk pengganti buku menu.

Banyak juga yang bergurau bahwa fungsi lain dari penggaris ini sebenarnya untuk memukul para tamu, yang ketahuan makanannya tidak habis.

"Tolong jangan gunakan penggaris ini untuk memukul seseorang agar mereka makan lebih banyak," tulis salah satu netizen.

Bikin Ngakak! Mempelai Pakai Penggaris Kayu untuk Menu Makanan di KawinanPenggaris Kayu untuk Menu Makanan di Kawinan Foto: Times on News

"Buku menu yang inovatif untuk pernikahan di Bengali. Di belakang penggarisnya, tamu bisa mengukur berapa banyak makanan yang dimakan," sambung netizen.

"Melihat penggaris ini, kami jadi teringat masa kecil. Di mana biasanya orangtua suka memukul kami, jika kami tidak menghabiskan makanan atau tidak mau belajar," kenang netizen lainnya.

Banyak kisah lucu seputar menu-menu makanan di pernikahan. Banyak juga kisah yang bikin kesal. Seperti aksi para pengantin pelit, yang meminta tamu undangan untuk membayar makanan mereka sendiri jika datang ke pesta pernikahan mereka.

Baca Juga: Pelit! Pengantin Ini Paksa Tamu Undangan untuk Bayar Makanan Sendiri" selengkapnya



Simak Video "Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com