ADVERTISEMENT

Pelit! Pengantin Ini Paksa Tamu Undangan untuk Bayar Makanan Sendiri

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 12 Nov 2021 15:30 WIB
Cropped shot of an unrecognizable bride and groom standing together
Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Gelar pesta pernikahan yang megah, pengantin wanita ini malah paksa setiap tamu undangan untuk membayar biaya makanan mereka sendiri. Karena mengaku tak punya uang.

Di setiap pesta pernikahan, pastinya dipenuhi dengan aneka makanan dan minuman yang jadi jamuan bagi para tamu undangan yang hadir. Tentunya masalah bayaran atau biaya katering pernikahan bukan urusan tamu undangan yang datang.

Tapi hal ini tidak berlaku bagi pengantin pelit, yang membuat banyak tamu undangannya jengkel. Berawal dari curhatan seorang pengguna Reddit, ia menjelaskan bahwa dirinya baru saja mendapatkan undangan dari temannya yang akan menikah.

Dilansir dari Daily Mail UK (11/11), pengguna yang namanya dirahasiakan ini curhat bahwa dia dipaksa bayar biaya katering untuk makanannya. Karena pihak pengantin tak mampu membayar biaya katering di pesta pernikahan mereka.

Baca Juga: Pelit dan Tak Mau Rugi, Kisah Pengantin Ini Bikin Tamu Kesal Sendiri

Wedding reception outside in the backyard. Bride and groom with a family dancing.Wedding reception outside in the backyard. Bride and groom with a family dancing. Foto: iStock

Anehnya lagi meski dengan budget pas-pasan, pengantin ini tetap menggelar pesta pernikahan di luar kota yang butuh waktu 4 jam untuk orang-orang sampai di sana. Belum lagi biaya bensin atau transportasi yang harus dikeluarkan para tamu.

"Teman saya baru saja mengundang saya ke pesta pernikahannya tahun depan. Tapi di dalam undangan itu tertulis bahwa mereka tak mampu membayar biaya makanan atau katering untuk tamu undangan. Jadi kita wajib membayar sekitar USD 99 (Rp 1,4 juta) untuk makanan di sana," curhat pengguna Reddit tersebut.

Menurut pembelaan sang pengantin, pesta pernikahan ini akan menyediakan open bar untuk minuman secara gratis. Ditambah ini bukan pesta pernikahan pertama sang teman, jadi pengguna ini merasa tak perlu hadir ke pesta pernikahan yang justru membuatnya rugi.

Hal serupa juga dituliskan oleh beberapa netizen, yang terkejut bahwa ada pihak pengantin yang meminta tamu undangannya untuk membayar makanan sendiri.

Bride sitting in a ceremony waiting restaurant. Sitting sad with head and flowers in her hands.Bride sitting in a ceremony waiting restaurant. Sitting sad with head and flowers in her hands. Foto: Dok. iStock

"Saya juga akan berlaku hal yang sama. Saya akan menolak undangan itu," komen salah satu netizen.

"Kalau saya akan bilang bahwa dari semua undangan pernikahan, undangan ini lah yang membuat saya tidak mau untuk datang," sindir netizen lainnya.

"Hahaha lucu sekali disuruh bayar sendiri. Kalau saya yang diundang, saya akan tetap datang tapi sudah bawa bekal seperti ayam goreng dari KFC. Jadi tak perlu bayar biaya makan di mereka kan?" canda netizen.

Kisah pengantin pelit seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya banyak kisah serupa, di mana para pengantin menyuruh tamu untuk membayar makanan mereka atau memberi hadiah mahal agar para tamu dapat makanan enak.

Baca Juga: 5 Kisah Pengantin Pelit yang Viral dan Bikin Tamu Emosi



Simak Video "Masak Masak: Bikin Tempura Telur Balado Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT