Ngaco! Pengantin Ini Tagih Rp 3,4 Juta pada Tamu yang Batal Hadir di Pesta Mereka

Riska Fitria - detikFood Senin, 06 Sep 2021 18:30 WIB
Ngaco! Pengantin Ini Tagih Rp 3,4 Juta pada Tamu yang Batal Hadir di Pesta Mereka Foto: iStock
Jakarta -

Pasangan pengantin ini menghabiskan budget besar untuk makanan di pesta pernikahan. Karenanya ia ,menagih uang Rp 3,4 juta kepada tamu yang batal hadir di pestanya.

Setiap pengantin yang mengadakan pesta pernikahan pasti menginginkan acaranya berlangsung dengan meriah. Karenanya persiapan harus dilakukan matang, mulai dari tempat, makanan hingga tamu undangan.

Hal tersebut pun juga dilakukan oleh pasangan pengantin asal Amerika, Dedra dan Doug Simmons. Dikutip dari The Quint (01/09) pesta pernikahan mereka digelar di Royalton Negril Resort & Spa di Jamaika.

Baca Juga: Pengantin Ini Sajikan Makanan Sesuai Isi Amplop Tamu di Pesta Pernikahannya

Ngaco! Pengantin Ini Tagih Rp 3,4 Juta pada Tamu yang Batal Hadir di Pesta MerekaNgaco! Pengantin Ini Tagih Rp 3,4 Juta pada Tamu yang Batal Hadir di Pesta Mereka Foto: iStock

Mereka juga meminta kepada para tamu undangan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Itu dilakukan dengan tujuan agar si pengantin dapat memastikan jumlah makanan yang dipesan dari katering.

Namun sayangnya, pesta pernikahan mereka tidak berjalan dengan semestinya. Sebab ada dua orang tamu yang batal untuk datang padahal mereka sudah melakukan reservasi. Mereka merasa rugi karena dua tamu tidak datang.

Sementara itu, mereka sudah memesan makanan yang sesuai dengan jumlah tamu. Katering makanan untuk para tamu menghabiskan biaya sekitar 120 US dollar atau setara dengan Rp 1,7 juta.

Ngaco! Pengantin Ini Tagih Rp 3,4 Juta pada Tamu yang Batal Hadir di Pesta MerekaNgaco! Pengantin Ini Tagih Rp 3,4 Juta pada Tamu yang Batal Hadir di Pesta Mereka Foto: iStock

Karena ada dua tamu yang batal hadir, maka Dedra dan Doug Simmons merasa rugi Rp 240 US dollar atau sekitar Rp 3,4 juta. Akhirnya mereka pun menagih sejumlah biaya itu kepada dua orang tamu yang batal hadir.

Salah satu tamu yang mendapat tagihan tersebut merasa terheran-heran, sebab ia belum pernah mengalami hal demikian. Tagihan dari pengantin pun menjadi viral setelah dibagikan lewat Twitter.

"Aku rasa belum pernah melihat tagihan resepsi pernikahan sebelumnya," tulisnya lewat akun Twitter @Phil_Lewis_.

Dalam unggahan itu, Phil Lewis juga mengungah bukti tagihan yang sudah dibuat perinciannya oleh sang pengantin. Tertulis biaya 120 US dollar untuk tamu yang tidak hadir, sehingga jatah makan malam jadi sia-sia.

Ngaco! Pengantin Ini Tagih Rp 3,4 Juta pada Tamu yang Batal Hadir di Pesta MerekaNgaco! Pengantin Ini Tagih Rp 3,4 Juta pada Tamu yang Batal Hadir di Pesta Mereka Foto: iStock

"Tagihan ini dikirim karena kamu sudah mengonfirmasi kehadiran pada resepsi pernikahan kami. Karena kamu tidak menelepon atau memberi kabar bahwa kamu tidak akan hadir, ini jumlah yang harus kamu bayar kepada kami karena sudah mengeluarkan uang untuk membayar kursimu," bunyi catatan dalam tagihan.

Unggahannya tersebut pun kemudian ramai ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang ikut terheran dengan tagihan tersebut, itu karena mereka tidak pernah tahu adanya aturan ini di pesta pernikahan.

"Aturan dari mana ini, saya baru tahu ada tagihan gila untuk tamu yang batal hadir," tulis netizen.

"Saya tahu mungkin mereka sudah memperhitungkan jumlah kursi dan makanan, tapi tidak masuk akal kalau sampai mengirimkan tagihan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Pelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu Undangan



Simak Video "Bikin Laper: Unik! Sego Dakon dengan Aneka Lauk di Atas Congklak"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com