Pengantin Ini Sajikan Makanan Sesuai Isi Amplop Tamu di Pesta Pernikahannya

Riska Fitria - detikFood Senin, 21 Sep 2020 13:30 WIB
Pengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamu Foto: iStock
Jakarta -

Sepasang calon pengantin ini menuai kritik pedas dari netizen. Karena mereka sajikan makanan untuk tamu yang datang sesuai dengan isi amplop yang diberikan.

Saat pesta pernikahan sudah menjadi tradisi bahwa tamu yang datang memberikan amplop berisikan uang. Kemudian di pesta tersebut, sang mempelai akan menyajikan berbagai jenis makanan untuk suguhan para tamu.

Umumnya, makanan tersebut disajikan secara prasmanan, jadi tamu bisa memilih sendiri makanan apa yang disukai. Intinya, tamu dapat suguhan makanan yang sama. Namun, berbeda dengan sepasang calon pengantin yang ada di New Jersey ini.

Pengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamuPengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamu ilustrasi Foto: iStock

Baca Juga : Menikah di Tengah Corona, Begini Kisah Jamuan Makan para Mempelai

Mereka justru akan menyajikan makanan yang berbeda-beda untuk tamu. Itu karena disesuaikan dengan jumlah amplop yang diberikan oleh tamu. Hal tersebut menjadi ramai diperbincangkan netizen setelah beredar undangan pernikahan milik mereka di situs Reddit.

Seorang pengguna Reddit mengunggah sebuah foto undangan pernikahan dengan judul 'Pernikahan yang memalukan'. Selain detail pernikahan, di undangan pernikahan tersebut tertera level hadiah yang harus dipilih oleh tamu untuk pengantin.

Nah, level hadiah itulah yang menentukan menu makanan yang akan mereka nikmati saat di pesta pernikahan nanti. Dilansir dari Daily Mail (19/09) ada empat level hadiah, yaitu level terendah dengan jumlah amplop Rp 3,7 juta akan mendapat makanan berupa ayam panggang atau ikan todak.

Pengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamuPengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamu Foto: Reddit

Kemudian ada level silver dengan jumlah amplop mulai dari Rp 3,73 juta hingga Rp 7,4 juta yang nantinya akan dapat makanan berupa steak dan salmon rebus. Ada pula level gold dengan jumlah amplop berkisar antara Rp 7,43 juta hingga Rp 14,8 juta dengan pilihan makanan berupa fillet mignon dan lobster.

Terakhir ada level platinum tertinggi yang akan mendapat suguhan lobster jumbo sekaligus souvenir berupa sebotol sampanye jika tamu memberikan amplop sejumlah Rp 14,85 juta hingga 37 juta. Mengejutkannya lagi juga tertulis bahwa menu vegetarian hanya tersedia di level platinum saja.

Tentu saja adanya level hadiah tersebut membuat netizen menjadi murka. Berbagai komentar pedas memenuhi unggahan di Reddit tersebut. Bahkan tak sedikit dari mereka yang menyebut sepasang pengantin itu norak dan menjijikkan.

Pengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamuPengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamu Foto: iStock

"Saya gak yakin kata 'norak' itu cocok untuk mendeskripsikan pernikahan anda yang memperlakukan tamu seperti donor kampanye politik dan menjadikan pernikahan anda sebagai pemerasan," tulis netizen.

"Pernikahan Anda benar-benar memalukan, saya miris mendengarnya, semoga banyak tamu yang menghadiri pernikahan anda," tulis netizen lainnya.

Respon negatif dari netizen ini telah terdengar hingga ke telinga kedua calon pengantin. Hingga akhirnya kedua mempelai membatalkan ketentuan dalam undangan tersebut dan menyebut bahwa itu hanya lelucon saja.

Baca Juga : Pelit dan Tak Mau Rugi, Kisah Pengantin Ini Bikin Tamu Kesal Sendiri



Simak Video "Sup Daging Sipirok, Suguhan Primadona di Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)