KFC Thailand Tak Punya Menu Nasi, Orang Ini Sembunyikan Sepanci Nasi dalam Tas

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 23 Jan 2022 16:34 WIB
Orang Thailand Bawa Sepanci Nasi ke KFC Foto: Instagram @jidalalin
Jakarta -

Walau berada di Asia, KFC Thailand juga tak menyediakan menu paket nasi ayam. Orang Thailand ini sampai bawa sepanci nasi yang ia sembunyikan di dalam tasnya.

Siapa yang tak mengenal KFC? Gerai restoran cepat saji yang menyediakan menu ayam goreng kentucky ini sangat terkenal di dunia. Gerainya tersebar di berbagai negara, termasuk Thailand.

Kebanyakan gerai KFC di luar negeri tidak memiliki menu paket nasi ayam. Hanya berupa paket ayam goreng dengan menu pelengkapnya saja. Berbeda dengan KFC Indonesia yang menyediakan nasi pada setiap paket menunya.

KFC Thailand juga salah satu gerai yang tidak menyediakan menu nasi. Walau berada di negara Asia yang terbiasa mengonsumsi nasi, KFC Thailand ternyata mengikuti menu yang ada di mancanegara.

Satu paket ayam goreng Kentucky dari KFC Thailand berisikan paling sedikit 2 potong ayam. Karena tidak menyediakan nasi, biasanya pelanggan menikmati ayam goreng kentucky itu dengan kentang goreng.

Orang Thailand Bawa Sepanci Nasi ke KFCOrang Thailand Bawa Sepanci Nasi ke KFC Foto: Instagram @jidalalin

Baca Juga: Ngakak! Begini Kelakuan Bule Barcelona Saat Bawa Cobek ke KFC

Karena merasa kurang puas, beberapa orang Thailand ini membagikan sebuah video momennya membawa nasi sendiri dari rumah. Tak tanggung-tanggung jumlahnya sebanyak satu panci nasi.

Lewat video yang dibagikan oleh pengguna TikTok @jidalalin (5/12), seorang pria Thailand terlihat sedang menuju tempat duduknya setelah mengambil pesanan ayam goreng. Setelah duduk, pria itu secara hati-hati mengambil tasnya.

Ia pun sempat memerhatikan sekitar sebelum mengeluarkan sepanci nasi dari dalam tasnya. Saat merasa sekitarnya aman, pria itu langsung mengeluarkan panci berisikan nasi itu dan dibagikan kepada teman-temannya.

Orang Thailand Bawa Sepanci Nasi ke KFCOrang Thailand Bawa Sepanci Nasi ke KFC Foto: Instagram @jidalalin

Baca Juga: Demi Cicip Babi Guling, Bule Ini 'Korbankan' Diet Vegetarian yang Ia Jalani

Aksi pria Thailand ini mirip dengan orang Indonesia yang menikmati ayam goreng KFC di luar negeri. Karena tak ada menu nasi putih, biasanya mereka membawa nasi sendiri dalam wadah tempat makan.

Video yang diunggah oleh pria Thailand itu viral di TikTok. Sampai saat ini telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali dan komentarnya sangat beragam.

Orang Thailand Bawa Sepanci Nasi ke KFCOrang Thailand Bawa Sepanci Nasi ke KFC Foto: Instagram @jidalalin

"Gue juga gitu, beli ayamnya aja nasinya bawa dari rumah pake bungkusan kertas," komentar netizen.

"Serius gue pun waktu ke Hong Kong dan Jepang begini tapi ngga sebaskom juga hahaha. Karena emang KFC mereka ngga ada nasi," sahut netizen lain.

Baca Juga: Ini Dia 5 Jajanan Khas yang Sering Dijumpai di ITC



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Goreng Kemangi Pakai Sambal Satu Cobek"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com