ADVERTISEMENT

Demi Cicip Babi Guling, Bule Ini 'Korbankan' Diet Vegetarian yang Ia Jalani

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 23 Jan 2022 11:00 WIB
Bule cicip babi guling pertama kali
Foto: YouTube Lloyd & Mandy
Jakarta -

Traveling ke Bali, pasangan turis ini mencicipi babi guling untuk pertama kali. Salah satu dari mereka bahkan 'mengorbankan' diet vegetarian yang sudah dijalani selama 3 tahun.

Bali merupakan tempat wisata paling terkenal di dunia. Tak melulu pantai, Bali juga punya keindahan alam lainnya, mulai dari gunung, savana, bukit hingga air terjun.

Tak ketinggalan juga dengan keberagaman kulinernya. Salah satu kuliner khas Bali yang menjadi ikon adalah babi guling. Kelezatan babi guling tidak hanya menarik perhatian masyarakat lokal, tetapi juga para turis asing.

Seperti pasangan turis bernama Llody dan Mandy yang berasal dari Australia dan Kanada. Keduanya dikenal sebagai travel vlogger dengan channel YouTube bernama Lloyd & Mandy.

Baca Juga: Ketok Harga Bikin Pembeli Kaget, Ada Ikan Rp 4,1 Juta dan Angkringan Rp 250 Ribu

Bule cicip babi guling pertama kaliSeporsi nasi campur babi guling dari warung Babi Guling Bu Desak Sapat Foto: YouTube Lloyd & Mandy

Di channel YouTubenya tersebut, Lloyd dan Mandy banyak membagikan keseruannya selama berlibur di Bali. Salah satunya ketika berburu babi guling karena mereka penasaran dengan rasanya.

Mandy mengatakan bahwa banyak dari subscribersnya yang merekomendasikan mereka untuk mencicipi babi guling. Karena itulah mereka memanfaatkan waktu seharian untuk berburu babi guling.

Dari villanya, mereka mencari warung babi guling yang paling banyak direkomendasikan banyak orang. Dengan menaiki motor, mereka pun menuju warung Babi Guling Pasah Bu Minil.

Namun sayang, warung babi guling tersebut tutup. Lloyd dan Mandy pun langsung mencari alternatif lainnya, hingga akhirnya mereka menyambangi warung Babi Guling Bu Desak Sapat.

Bule cicip babi guling pertama kaliLloyd saat pertama kali makan babi guling di Bali Foto: YouTube Lloyd & Mandy

Baca Juga: Mantan PNS Ini Sukses Jualan Babi Guling hingga Punya 2 Cabang

Warung babi guling tersebut memang sudah populer di kalangan wisatawan. Lokasinya berada di kawasan Gianyar, Bali. Mereka langsung memesan masing-masing seporsi nasi campur babi guling.

Seporsi babi guling di sana disajikan dengan lawar, daging babi, darah babi dan kulit babi. Pertama kali mencicipi, Lloyd langsung menyukai rasanya apalagi pada bagian kulit babi.

Selain itu, ia juga menyukai darah babinya. "Ini kulitnya crispy. Ini juga enak tapi aku gak tau namanya (darah babi), tapi enak banget," ujar Lloyd dalam videonya.

Bule cicip babi guling pertama kaliMandy sampai korbankan diet vegetariannya karena ingin cicip babi guling Foto: YouTube Lloyd & Mandy

Begitu juga dengan Mandi. Mandi yang sebelumnya telah menjalani pola makan vegetarian selama tiga tahun, bahkan akhirnya tergoda untuk mencicipi babi guling yang fenomenal ini.

"Ini sangat enak. Ini sangat rekomen banget buat dicoba," ujar Mandy.

Video Lloyd dan Mandy saat mencicipi babi guling pertama kali itu pun ramai ditanggapi netizen Indonesia. Banyak netizen yang merekomendasikan warung babi guling lainnya.

"Babi guling emang top banget di Bali. Di Denpasar ada banyak banget warung babi guling dan semuanya enak-enak," tulis netizen.

"Mungkin bisa mampir ke babi guling Pande Egi atau Candra itu enak banget," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Demi Makan Babi 24 Jam, TikToker Ini Rela Terbang ke Bali



Simak Video "Takaran Gula Tambahan yang Aman Dikonsumsi dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT