Makan Enak di Pusat Grosir

Ini Dia 5 Jajanan Khas yang Sering Dijumpai di ITC

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 23 Jan 2022 11:30 WIB
Ini Dia 5 Jajanan Khas yang Sering Dijumpai di ITC Foto: detikcom
Jakarta -

Tak sulit menemukan makanan enak saat belanja di ITC. Dari sekian banyak pilihan yang ada, lima makanan ini bisa dibilang yang khas ada di ITC.

Banyak orang memilih belanja di ITC karena pilihan barangnya lengkap dan harganya relatif lebih murah dibanding mall. Beberapa ITC juga terkenal sebagai pusatnya penjualan beberapa jenis barang.

Saat belanja di ITC, pengunjung ternyata juga dimanjakan dengan pilihan makanan dan jajanan enak. Penjualnya tersebar di banyak titik, seperti di pojok-pojok tiap lantai.

Lalu ada juga yang menempati kios di wilayah khusus berjualan makanan atau kerap disebut 'food district' di ITC. Semuanya dijual dengan harga terjangkau dan bisa jadi pengganjal perut ketika lapar saat belanja.

Ini dia 5 jajanan khas yang sering dijumpai di ITC:


1. Jasuke

Ini Dia 5 Jajanan Khas yang Sering Dijumpai di ITCSalah satu gerai jasuke di ITC Kuningan yang ramai peminat di ITC Foto: detikcom

Jasuke adalah sebutan untuk jajanan jagung, susu, dan keju. Berupa jagung rebus yang dipadukan sedikit margarin kemudian ditambahkan parutan keju dan susu kental manis.

Rasanya yang manis gurih membuat jasuke digemari. Jasuke banyak dijual di sudut atau pojok-pojok ITC. Harga per porsinya sekitar Rp 15 ribuan.

2. Aneka gorengan

Ini Dia 5 Jajanan Khas yang Sering Dijumpai di ITCAneka gorengan bisa dijumpai di ITC, seperti yang terlihat di ITC Kuningan ini Foto: detikcom

Orang Indonesia tak bisa lepas dari gorengan. Jajanan gurih inipun mudah ditemui di ITC. Harganya beragam, mulai dari Rp 5 ribuan per buah. Jenis gorengan yang dijajakan ada bakwan, martabak tahu, bakso goreng, dan banyak lainnya.

Biasanya gorengan akan digunting-gunting sebelum disajikan. Penyempurnanya adalah siraman saus sambal atau sambal kacang.

3. Siomay

Ini Dia 5 Jajanan Khas yang Sering Dijumpai di ITCSiomay Bintang 188 di ITC Mangga Dua laris diburu karena rasanya yang enak Foto: detikcom

Bagi yang ingin agak kenyang, bisa memilih siomay sebagai jajanan saat belanja di ITC. Siomay tersedia hangat-hangat dan bisa dibeli per porsi dengan campuran isian siomay, tahu, pare, kol, hingga kentang rebus.

Siomay banyak dijual di berbagai ITC. Salah satunya tersedia di ITC Mangga Dua. Siomay Bintang 188 dijajakan Rp 30 ribu per porsi isi lima. Siomay ini selalu laris diantre.

4. Jajanan pasar

Ini Dia 5 Jajanan Khas yang Sering Dijumpai di ITCAneka jajanan pasar juga termasuk jajanan khas ITC yang menarik dicoba Foto: detikcom

Kue basah dan jajanan pasar adalah kudapan manis yang layak dicicipi saat ke ITC. Jajanan pasar yang biasa ditawarkan adalah bolu kukus, kue lapis, kue talam, hingga cucur.

Harganya mulai dari Rp 5 ribuan saja per buah. Jajanan pasar ini cocok untuk dimakan di tengah-tengah waktu belanja karena sifatnya praktis.

5. Minuman es teh atau es jeruk

Ini Dia 5 Jajanan Khas yang Sering Dijumpai di ITCMinuman dingin dijajakan berkeliling oleh pedagang di ITC Foto: detikcom

Satu lagi jajanan khas ITC yang kerap terlihat. Minuman dingin seperti es teh atau es jeruk kerap dijual penjaja minuman dengan cara berkeliling ITC. Mereka bakal membawa deretan minuman ini di baki.

Tampilannya terlihat menggiurkan karena embun-embun es yang masih terlihat. Minuman ini dijajakan sekitar Rp 7 ribuan.



Simak Video "Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com