Makan Enak di Pusat Grosir

Belanja di Thamrin City? Jangan Lupa Mampir Jajan di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood Kamis, 20 Jan 2022 12:00 WIB
Tempat makan enak di Thamrin City Foto: iStock
Jakarta -

Setelah lelah berbelanja dan tawar-menawar dengan pedagang di Thamrin City, enaknya isi tenaga dengan mencicipi berbagai kuliner di area food courtnya.

Thamrin City di Jakarta Pusat dikenal sebagai pusat grosir tekstil. Namun jangan salah, di Thamrin City tidak hanya ada pedagang kain saja, tetapi juga ada gerai kuliner.

Gerai kuliner itu berada di area food court, tepatnya di lantai 2. Di sana, kamu bisa mencicipi berbagai menu. Mulai dari menu Sesundaan, nasi Padang hingga soto Kudus.

Beberapa kuliner tersebut dikenal punya rating tinggi di situs review. Untuk area makan pengunjungnya juga terbilang luas dan bersih, jadi terasa nyaman.

Berikut 5 tempat makan enak di food court Thamrin City:

1. Gerai Pasundan

Tempat makan enak di Thamrin CityGerai Pasundan jadi tempat makan enak di Thamrin City yang menawarkan menu Sesundaan ilustrasi Foto: iStock

Gerai Pasundan ini berlokasi di lantai 2 Thamrin City, tepatnya di area food court. Gerai ini selalu menjadi favorit semua pengunjung, maka tak heran gerainya mendapat rating 5.

Tempat makan ini menawarkan menu Sesundaan. Salah satu yang menjadi andalan adalah paket nasi timbel bakar dengan lauk ayam bakar. Nasi timbelnya beraroma rempah.

Bumbu ayam bakarnya pun tak pelit, sehingga meresap hingga ke tulang. Selain itu, Gerai Pasundan juga menawarkan karedok dengan sayuran segar. Harganya kisaran Rp 30.000-an.

Baca Juga: 5 Soto Enak dan Viral, Ada Soto Ceker Ranjau hingga Soto 'Ngumpet' di Parkiran Bus

2. Nasi Jinggo Ibu Agung

Tempat makan enak di Thamrin CitySelain nasi jinggo, tempat makan di Thamrin City ini juga menawarkan makanan khas Bali lainnya Foto: Instagram @Nasi_Jinggo_Nasi_Bu_Agung

Di area food court Thamrin City juga ada warung nasi jinggo khas Bali. Warungnya bernama Nasi Jinggo Ibu Agung. Nasi jinggo di sini disajikan dengan sambal kecombrang yang rasanya kuat.

Untuk lauk, kamu bisa memesan nasi lilit yang menjadi favorit di sini. Pelengkap lainnya ada ayam suwir kering kentang, telur dan mie. Seporsi nasi jinggo di sini dibanderol sekitar Rp 18.000.

Selain itu, tempat makan ini juga menawarkan rujak buah kuah pindang. Kuahnya berwarna kecoklatan. Rasanya segar dan pedas dengan isian aneka buah-buahan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com