Doyan Banget! Ini 5 Bukti Orang Korea Ketagihan Bubur Ayam

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 23 Jan 2022 06:00 WIB
Orang Korea Coba Bubur Ayam Indonesia Sampai Ketagihan Foto: YouTube
Jakarta -

Bubur ayam paling nikmat disantap saat sarapan. Beberapa orang Korea ini mencicipi bubur ayam khas Indonesia dan ternyata mereka sangat menyukainya.

Bubur ayam merupakan hidangan dari beras yang teksturnya lembut dan biasa disajikan bersama ayam suwir, seledri, bawang goreng, bumbu kuning, kecap, dan kerupuk. Biasanya orang Indonesia menikmati bubur ayam saat sarapan.

Ada beberapa orang Korea yang mencoba bubur ayam khas Indonesia. Tak hanya membelinya dari penjual gerobakan, tapi ada yang membuatnya sendiri di rumah.

Saat mencicipinya untuk pertama kali, ternyata bubur ayam khas Indonesai sesuai dengan selera orang Korea. Bahkan, orang Korea ini sampai ketagihan.

Baca Juga: Kocak! 7 Chat Ojol dengan Pelanggan Ini Sukses Bikin Ngakak

Berikut 5 bukti orang Korea suka bubur ayam Indonesia.

1. Tom Cuss

Orang Korea Coba Bubur Ayam Indonesia Sampai KetagihanDua pria Korea sarapan bubur ayam di pinggir jalan. Foto: YouTube

Dua pria Korea yang tinggal di Korea ini sering membagikan momen mereka menikmati makanan Indonesia. Mereka juga pernah mengunggah video saat membeli sarapan di dekat tempat tinggalnya.

Pilihan mereka jatuh ke penjual bubur ayam gerobakan di pinggir jalan. Mereka membeli dua porsi seharga Rp 20.000. Isiannya sangat komplet, terdiri dari ayam suwir, bawang goreng, kerupuk, dan lainnya.

Menurut dua pria Korea yang sudah cukup lama tinggal di Indonesia ini mengungkapkan kalau rasanya sangat lezat. Keduanya tampak lahap menikmati bubur ayam tersebut.

2. Kimbab Family

Orang Korea Coba Bubur Ayam Indonesia Sampai KetagihanGina Kimbab Family ajak mertuanya menikmati bubur ayam buatannya Foto: YouTube

Gina Kimbab Family sudah cukup lama tinggal di Korea setelah menikah dengan Jay. Walau begitu, Gina tetap membuat makanan khas Indonesia untuk suami dan anak-anaknya.

Begitu juga ketika kedua mertuanya datang berkunjung. Seperti momen berikut, Gina membuatkan mereka bubur ayam lengkap dengan topping-nya.

Mertua dari Gina itu mengungkapkan kalau cita rasanya unik. Apalagi Gina menambahkan bubur ayam itu dengan kuah kuning. "Ini nyaman banget dimakan saat sarapan," ungkap Ibu mertua Gina.

Baca Juga: Duh! Klepon hingga Tumpeng Pernah Dicap Makanan Tak Islami

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com